Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Polres Agam Gelar Operasi Yustisi di Pasar Rakyat, 10 ribu Masker Dibagikan

Dibaca : 372

Agam, Prokabar —  Jajaran Polres Agam menggelar Operasi Yustisi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, di Pasar Padang Baru Lubuk Basung, Kamis (10/9). Kegiatan didampingi Kejari, Pengadilan Negeri Agam dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan berlangsung selama satu jam, dari pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 11.45 WIB. Usai melakukan sosialisasi, Muspika Kabupaten Agam itu membagikan masker di jalan umum dan ke dalam Pasar.

“Kegiatan ini adalah salah satu program Polri Se Indonesia. Bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Diharapkan kepada masyarakat melaksanakan kegiatan di luar, mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan,” ujarnya.

Sementara itu, Dt. Itam Parpatiah Nan Sabatang selaku Pengurus Pasar Padang Baru mengatakan, pada masa pendemi ini sebagai tokoh masyarakat dan pengurus pasar menghimbau dan mengajak pengunjung dan penjual yang di pasar. Serta seluruh masyarakat Lubuk Basung agar membiasakan diri dalam melakukan kegiatan agar menggunakan masker.

“Selalu ikuti protokol kesehatan masa pendemi, tidak ada ruginya bagi kita semua mengikuti protokol tersebut. Sudah banyak dari saudara kita yang sudah terpapar Covid-19 dan sudah seharusnya kita meninggalkan kebiasaan – kebiasaan lama. Marilah kita ikuti ajakan dan anjuran dari pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona, kalau bukan kita siapa lagi,” tuturnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top