Daerah

Politeknik Pelayaran Sumbar targetkan Pembinaan Pada 3600 orang Nelayan

Padang Pariaman, Prokabar – Angin Segar berhembus dari Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, yang berada di Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman.

Pasalnya, Kampus yang baru saja menjadi Politeknik ini mendapat tugas dari Pemerintah Pusat untuk membina 3600 orang nelayan yang ada di pesisir pantai Sumatera Barat.

Direktur Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, Hartanto menyebutkan tugas dan tanggung jawab itu diberikan agar dampak manfaat keberadaan Politeknik tersebut terhadap masyarakat, memberikan keuntungan kepada semua pihak. Apalagi Sekolah yang fokus pada dunia kelautan dan perkapalan atau pelayaran.

“Nelayan harus memiliki kemampuan mengukur dan menentukan cara berlayar yang baik. Dan hal tersebut tidak hanya dibutuhkan ilmu dari pengalaman semata, bila tidak didukung ilmu pengetahuan modren. Mereka juga akan mendapat pengetahuan menggunakan alat berlayar nantinya,” ungkap Hartanto.

Kabar gembira tersebut sebelumnya sudah disosialisasikan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Padang Pariaman serta beberapa Daerah lainnya. “Saat ini sudah ada 1000 orang nelayan yang mendapatkan pelatihan gratis tersebut hingga bulan ini” terang Direktur Politeknik Pelayaran Sumbar.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Padang Pariaman, Taslim menambahkan kita akan selalu mendukung program Politeknik Pelayaran Sumbar. Apalagi berkaitan dengan peningkatan Sumber Daya Manusia di Padang Pariaman.

“Alhamdulillah, dampak positif keberadaan Politeknik Pelayaran Sumbar ini tidak hanya untuk Padang Pariaman. Bahkan untuk pulau Sumatera bagian tengah. Peningkatan Sumber Daya Manusia akan berdampak besar pada kesejahteraan masyarakat nantinya,” tutup Taslim. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top