Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Polisi Bakal Proses Pelaku Pengrusakan Kantor Wali Nagari Sontang Cubadak

Dibaca : 345

Pasaman, Prokabar — Sehari pasca dirusaknya Kantor Wali Nagari Sontang Cubadak, Kecamatan Padang Gelugur, aktifitas di kantor tersebut, Kamis (4/6) masih belum normal. Tidak tampak aktifitas seperti biasanya. Hanya beberapa pegawai kantor yang membersihkan material pecahan kaca dan perabot lainnya.

Bahkan, kantor ini juga tampak dijaga ketat aparat kepolisian dari Polsek Panti. Mewanti-wanti adanya tindakan lanjutan. Tidak itu saja, pelaku pengrusakan tengah diselidiki pihak kepolisian. Ini guna proses hukum bagi mereka yang melakukan pengrusakan karena telah melanggar aturan hukum yang ada.

Di sisi lain, kejadian pengrusakan kantor oleh warga yang unjuk rasa Rabu (3/6) ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Warga menuntut kejelasan pigak nagari dalam realisasi bantuan. Warga menilai, pemerintah nagari tidak transparan dalam data siapa saja penerima bantuan yang bersumber dari ADD.

Menurut warga, penyaluran dana BLT di nagari itu tidak tepat sasaran.Pasalnya, masih banyak warga seharusnya lebih berhak menerima bantuan sosial tapi luput dari pendataan pihak pemerintah nagari setempat.
Ini sudah aksi kedua kalinya. Sebelumnya, pada bulan puasa kemarin, saat pembagian BLT ADD. Warga juga protes, namun tidak anarkis.

Kapolsek Panti, Iptu Edwin menyanyangkan penyampaian aspirasi oleh warga setempat berujung anarkis.

Kapolsek Panti ini menyebutkan pihaknya bersama camat, wali nagari serta unsur terkait lainnya sedang melakukan rapat internal guna menyikapi aksi protes massa yang berujung anarkis tersebut. Tak luput, proses hukum bagi perusak juga bakal berlanjut. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top