Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pojok Literasi Jadi Terobosan Baru di Kemenag Agam

Dibaca : 122

Lubuk Basung, Prokabar — Puluhan buku hasil karya tenaga pendidik Kementerian Agam Kabupaten Agam memberi sisi motivasi tersendiri. Pasalnya, buku itu menjadi pelecut bagi guru lainnya untuk berkarya dan menunjukan kualitas diri.

Sebagai tenaga pendidik, jelas harus memiliki buku bacaan kemudian memiliki pokok pemikiran atau gagasan tersendiri. Hingga melahirkan sebuah karya tulis berupa opini, artikel, karya ilmiah bahkan menjadi sebuah buku.

“Kita bangga dan mengapresiasi gerakan literasi di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Agam ini. Berhasil mengikuti jejak yang telah kita dilakukan sebelumnya,” ujar Kakanwil Kemenag Sumatra Barat, Hendri, usai meresmikan Pojok Literasi di ruang depan Kemenag Agam, Padang Baru, Jumat (28/8).

Sebelumnya, Kakanwil Kemenag Sumbar itu berhasil mendapat penghargaan dari Founder & CEO MediaGuru. Berhasil menggerakkan guru-guru dan melahirkan karya berupa 500 buah buku. Dan gerakan itu menjadi inspirasi dari Kementerian Agam Kabupaten Agam untuk terus menggiatkan dan melahirkan Pojok Literasi.

“Saat ini terdapat belasan bahkan puluhan guru yang kita bina untuk terus berkarya melalui Founder & CEO MediaGuru ini. Dengan adanya Pojok Literasi ini, diharapkan semakin memicu semangat guru-guru di Madrasah dan Tsanawiyah,” ungkap Kakan Kemenag Agam, Edi Oktaviandi. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top