Daerah

Pohon Tumbang Di Kecamatan Padang Gantiang Hambat Ruas Jalan Utama

Tanah Datar, Prokabar — Hujan yang mengguyur wilayah Tanah Datar sejak Jumat (6/12) malam hingga Sabtu pagi (7/12), mengakibatkan terjadinya longsor dan pohon tumbang di ruas jalan utama Batusangkar Lintau Via Sitangkai, tepatnya selepas perempatan Guguak Cino, kecamatan Padang Gantiang. Informasi yang didapatkan prokabar.com, pohon yang tumbang melintang ke badan jalan dan menghambat arus lalu lintas dari kedua arah.

Akubat peristiwa ini, para pengendara harus menghentikan kendaraan mereka, sambil menunggu pihak terkait membersihkan material tanah dan pohon.

Salah seorang anggota BPBD Tanah Datar mengatakan jika petugas telah turun kelokasi guna membersihkan pohon berjenis pinus yang tumbang itu.

“Tadi kawan kawan kita sudah turun kelokasi dengan disertai chainsaw ( mesin pemotong kayu). Lumayan besar kayu nya,” ucap beliau saat dihubungi melalui sambungan telpon.

Sampai saat ini, petugas masih bekerja membersihkan material kayu. Sedangkan untuk membersihkan material tanah dari badan jalan, juga akan dilakukan dengan menggunakan alat berat.(eym)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top