Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang Juga Timpa Rumah Warga Di Tanjung Sani

Dibaca : 74

Tanjung Raya, Prokabar — Angin kencang yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Agam terus berdampak buruk pada masyarakat. Selain di warga Maninjau dan Paninjauan, di Nagari Tanjung Sani juga terdapat 2 unit rumah warga tertimpa pohon tumbang.

Pohon Tumbang pertama terjadi di Jorong Sigiran, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya Minggu (23/2) pada pukul 16.30 WIB. 1 unit rumah milik rumah Baktiar (62) rusak sedang akibat tertimpa pohon tersebut.

Rumah yang menghuni 5 orang keluarga itu itu rusak pada bagian dapur. Kerugian diperkirakan mencapai tiga juta rupiah.

Sebelumnya, Jumat (21/2), pohon tumbang juga terjadi di Jorong Lubuk Sawo, Nagari Tanjung Sani. Sementara, informasi diterima BPBD pada Senin (24/2) pukul pukul 15.45 WIB.

“Satu unit rumah masyarakat milik Hartati (55) yang hidup bertiga dengan anak dan cucunya. Kerusakan masuk kategori rusak sedang dengan kerugian diperkirakan mencapai lima juta rupiah. Saat ini, mereka membutuhkan terpal,” Ungkap Kalaksa BPBD Agam, Muhammad Lutfi, Senin (24/2).

BPBD Agam telah berkoordinasi dengan Pihak Pemerintah Kecamatan Tanjung Raya, Kebaharian Tanjung Sani untuk penanggulangan sementara. “Bergoyang royong bersama warga untuk melakukan membersihkan material pohon tumbang. Kami mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada, terkait angin kencang masih melanda wilayah Kabupaten Agam. Jangan paksakan keluar rumah, jika angin masih membahayakan diri kita,” tutupnya. (rud)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top