Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Plh. Bupati: Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar Terpilih Dilantik Jumat Depan

Dibaca : 816

Tanah Datar, Prokabar- Berbagai persiapan dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar jelang pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Sesuai dengaj jadwalnya, pelantikan bakal dilaksanakan pada jumat 26 Februari 2021.

Irwandi Plh. Bupati Tanah Datar mengatakan, pelantikan yang awalnya akan dilakukan secara virtual, namun berubah dengan pelantikan secara tatap muka yang nantinya dilaksanakan di Kegubenuran Sumatera Barat.

“InsyaAllah pelantikan terhadap Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilaksanakan pada 26 Februari esok di Kegubenuran provinsi Sumatera Barat di Padang,” ungkapnya saat ditemui diruangannya pada Senin (22/2).

Irwandi melanjutkan, berbagai kegiatan juga akan dilaksanakan usai pelantikan itu. Beberapa kegiatan tersebut, seperti penyerahan Bupati dan Wakil Bupati terpilih secara adat oleh ninik mamak kepada LKAAM Tanah Datar.

“H + 1, paginya akan ada acara penyerahan oleh ninik mamak kepada LKAAM Tanah Datar di Indo Jolito,” tambahnya.

Usai acara tersebut lanjutnya, kegiatan akan dilanjutkan dengan sidang paripurna istimewa di DPRD Tanah Datar. Pada sidang tersebut, Bupati bakal menyampaikan pidato pertamanya, dan juga didilakukan penyerahan memori dari kepemimpinan terdahulu.

“Siangnya atau sehabis zuhur, Bupati akan menyampaikan pidato pertamanya dalam sidang paripurna istimewa di DPRD, dan Plh. Bupati akan menyerahkan memori atau kinerja dari Bupati sebelumnya kepada Bupati dan Wakil Bupati. Malam harinya, juga akan dilakukan kegiatan di Gedung nasional,” ujar Irwandi.

Irwandi menegaskan jika, seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut bakal menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Karena pelantikan dan kegiatan yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid 19, tentu kita menerapkan protokol kesehatan. Sesuai dengan Peraturan Daerah No. 6/2020 tentang Peningkatan Disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019, dan Peraturan Bupati no 48 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan Corona Virus Disease 2019 maka didalam ruangan nantinya juga kita batasi, dimana kapasitas isi ruangan hanya 50% dari kondisi normal,” tutupnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top