Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pjs Bupati Tanah Datar Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Dibaca : 123

Tanah Datar, Prokabar – Pjs Bupati Tanahdatar Erman Rahman mengimbau masyarakat Tanah Datar untuk dapat mematuhi protokol kesehatan. Hal itu seiring akan diterapkannya sangsi terhadap para pelanggar protokol kesehatan pada awal Oktober ini.

“Saya berharap, sanksi-sanksi yang sudah disiapkan ini tidak sampai kepada masyarakat. Jadi yang dibutuhkan itu adalah kesadaran. Untuk itu, saya minta tim bisa mensosialisasikan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat,” harap Erman Rahman, Rabu (30/9).

Erman Rahman yang juga menjabat Kepala BPBD Sumbar ini mengajak seluruh ASN Tanah Datar dan masyarakat agar disiplin memakai masker dan menerapkan prinsip memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

Terkait pemberian sanksi sudah diatur dalam Perbup 48 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan yang akan diterapkan pada awal Oktober tersebut. Namun, Erman berharap kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan demi keselamatan bersama. Apalagi saat ini penambahan orang terinfeksi Covid 19 kembali meningkat.

“Hari Minggu 2 orang positif dan Senin bertambah 8 orang, Selasa bertambah 1 orang. Artinya, setiap hari ada penambahan kasus baru. Kita berharap zona Tanahdatar dari kuning turun ke hijau,” harapnya.

Sementara itu, berdasarkan pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang, dilaporkan Rabu, (30/9) ditemukan 6 sampel terkonfirmasi positif Covid-19 dan 2 (dua) orang dinyatakan sembuh dengan hasil pemeriksaan dua kali negatif Covid-19.

Dengan bertambahnya kasus terkonfirmasi dan sembuh, sampai hari ini tercatat akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 200 orang. 127 orang sudah dinyatakan sembuh dengan hasil negatif, dan meninggal dunia 7 orang. Suspek 15 orang, Probable 1 orang dan pelaku perjalanan 46 orang. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top