Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pjs. Bupati Agam Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ektrim dan Bencana Alam

Dibaca : 82

Agam, Prokabar — Pejabat Sementara Bupati Agam, Benny Warlis melihat langsung lokasi bencana alam yang dialami masyarakat Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Minggu (1/11). Melihat sejumlah titik lokasi longsor dan menutup akses jalan masyarakat di Jorong Muko-muko menuju Galapuang.

“Kami ingin melihat kondisi terkini lokasi longsor dan banjir di Kecamatan Tanjung Raya. Sejumlah OPD bersama TNI, Polri dan masyarakat sedang melakukan pembersihan material longsor. Dan kami apresiasi kerjasama dan sikap gotong royong ini,” tuturnya.

Di lokasi, Bupati Agam didampingi Camat Tanjung Raya, Handria Asmi dan Kapolsek Tanjung Raya, AKP Yudi Partanto. Kedatangannya disusul Waka Polres Agam beserta jajaran.

“Kita berharap pembersihan material longsor ini dapat segera diatasi. Agar akses jalan dapat dilalui kembali masyarakat,” tegasnya.

Beberapa hari ini lanjutnya, memang sering terjadi curah hujan dengan intensitas sedang dan lebat. Untuk itu, semua masyarakat di Kabupaten Agam meningkatkan kewaspadaan dari segala potensi bencana alam.

“Berdasarkan perkiraan cuaca BMKG, akan berlangsung cuaca ektrim yang akan melanda daerah kita. Untuk itu, kita menghimbau seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top