Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

PJ Gubernur Sumbar Undang Pimpinan Parpol Makan Malam, Ada Apa?

Dibaca : 133

Padang, Prokabar – Jelang Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sumbar dengan agenda pengesahan dan persetujuan DPRD atas hasil pleno Komisi Pemilihan Umum Propinsi Sumbar terkait hasil Pilkada, Penjabat Gubernur Sumatera Barat, Dr.Hamdani, MM, M.Si AK menggelar ramah tamah dan silaturahmi bersama pimpinan partai politik se Sumatera Barat di Auditorium Komplek Rumah Dinas Gubernur Sumbar (Minggu, 21/2) malam.

Dikatakan Hamdani, dengan telah usainya pleno Komisi Pemilhan Umum yang dilaksanakan pada Jumat (19/2) lalu dan ditetapkannya pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joynaldi sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih hasil Pilkada 9 Desember silam, maka tahapan berikutnya yang akan dilalui adalah Sidang Paripurna DPRD yang menurut rencana akan dilaksanakan Selasa lusa.

“Jumat lalu, saya berkesempatan bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Sumbar Bapak Supardi dan dari beliau saya mendapatkan informasi bahwa DPRD akan segera mengagendakan sidang paripurna istimewa untuk menindaklanjuti hasil pleno KPU pada Selasa besok” ungkapnya.

Hamdani juga menyebutkan dengan selesainya tahapan tersebut, maka secara keseluruhan Pilkada Sumbar sudah bisa disebut selesai dilaksanakan dan tinggal menunggu Keppres dari Presiden untuk mengesahkan Gubernurr terpilih.

Staf Ahli Mendagri bidang Ekonomi dan Pembangunan itu tidak lupa mengapresiasi KPU dan Bawaslu Propinsi Sumbar yang telah mampu melaksanakan Pilkada di Sumbar dengan sukses dan aman. Bahkan ia menyebut meski dilakukan ditengah pandemi Covid-19, tingkat partisipasi pemilih di Sumbar juga tercatat cukup tinggi dan berjalan dengan antusias yang tinggi dari pemilih dan masyarakat.

“Apresiasi dan hormat saya sampaikan juga kepada para Komisioner KPU dan Bawaslu Sumbar yang telah mampu melaksanakan tugas berat ini dengan baik dan sukses. Pilkada ini juga tercatat sebagai pelaksanaan Pilkada dengan tingkat partisipasi pemilih yang jauh melampaui ekspektasi karena dilaksanakan di masa pandemi Covid-19” tambahnya.

Penjabat Gubernur juga menyinggung kesuksesan pelaksanaan Pilkada ditengah pandemi Covid-19 di Sumbar juga ditandai dengan tidak adanya cluster baru Covid-19 yang terjadi dimasa pelaksanaan Pilkada.

“Kita juga memberi apresiasi kepada warga masyarakat yang patuh melaksanakan protokol kesehatan semasa Pilkada karena berdasarkan catatan dan laporan tidak ditemukan adanya cluster baru akibat pilkada,” ujarnya.

Disisi lain Ketua DPW PKS Mahyeldi Ansharullah yang juga gubernur terpilih menyampaikan ucapan terima kasih atas jamuan makan malam dan undangan silaturahmi yang digelar Penjabat Gubernur.

Disebutkannya, meski nanti akan menjabat sebagai Gubernur, ia tetap meminta dukungan dari Hamdani sebagai tokoh masyarakat Sumbar di ibukota untuk bersama sama membangun Sumatera Barat ke depan.

“Dengan banyaknya pimpinan partai yang hadir saat ini bersama sama dengan penjabat gubernur, maka sesuai dengan pribahasa kita di Minangkabau bahwa Biduk Lalu Kiambang Bertaut, maka saatnya untuk melupakan perbedaan politik dan bersama sama membangun Sumbar ke depan” tambah Mahyeldi.(rls)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top