Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pilwana di Pessel Terancam Gagal Dihelat di 2020, Ini Prediksi Dinas Terkait

Dibaca : 388

Pesisir Selatan, Prokabar – Perhelatan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumbar, terancam gagal dilaksanakan pada 2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Wendi mengatakan, kemungkinan Pilwana ditunda pada awal 2021.

Karena hingga kini Surat Edaran (SE) dari Kemandagri belum juga keluar dan ditambah dari anggran Dana Desa (DD) untuk Pilwana juga tersedot oleh Covid-19.

Padahal, Pilwana serentak tahun 2020 di Kabupaten ‘Berjuluk Sejuta Pesona’ ini seyogiyanya telah dilaksanakan pada 20 April 2020. Kemaren.

“Saya prediksi Pilwana kemungkinan dihelat pada awal 2021, kenapa ditunda? Karena pihanya masih menunggu SE dari Kemandagri dan ditambah anggran DD untuk Pilwana tersedot oleh Covid-19, “ujarnya pada Prokabar.com, Kamis (2/7) di Painan.

Dikatakan Wendi, dari 182 Nagari di Pesisir Selatan, 19 Nagari yang akan melaksanakan Pilwana dan akan diawali dengan Pengumuman dan Pencatatan Data Tambahan Pemilih yang akan dilakukan Panitia Pilwana di tiap nagari.

Kepada Bacalon Wali Nagari dan masyarakat di Pesisir Selatan hendaknya bersabar terlebih dahulu, karena situasi daerah hari ini masih dihadapi oleh bencana Covid-19 dan ditambah lagi SE Kemendagri hingga hari ini belum juga turun, imbuhnya,(min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top