Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pilwana di Pessel Kian Hangat, 12 Nama di Nagari Kapuah Mengapung

Dibaca : 283

Pesisir Selatan, Prokabar – Suhu Politik Pemilihan Wali Nagari di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar, kian menghangat apabila dibandingkan dengan Pilkada 2020.

Diketahui, jadwal Pilwana ini akan diselenggarakan pada 20 April 2020 sebanyak 19 nagari dari 182 nagari yang ada di Pessel.

Dari 19 nagari yang akan diselenggarakan Pilwana, salah satunya suhu politik kian memanas itu sebut saja di Nagari Kapuh Kecamatan Koto XI Tarusan.

Informasi dihimpun Prokabar.com di Nagari Kapuh, ada 12 tokoh masyarakat yang muncul mendeklarasikan diri ikut Pilwana, namun, setelah diseleksi oleh Panitia Pilwana di Kabupaten, dari hasil seleksi itu panitia tetap meloloskan lima orang tokoh yang bakal ikut bertarung di kancah Pilwana nantinya.

Di Nagari Kapuh sendiri, meskipun belum ada satupun yang memasang atribut calon Pilwana di sejumlah titik. Akan tetapi, sudah ada beberapa calon Walnag yang menyatakan siap maju dalam ajang kontestasi politik di Nagari saat ini.

Pj Wali Nagari Kapuh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Azrino Winata mengatakan, meskipun belum adanya jadwal tahapan Pilwana, namun sudah ada beberapa nama yang mengepung untuk maju menjadi Wali Nagari Kapuh.

“Kalau di Nagari Kapuah sudah ada nama yang menyatakan siap untuk mencalonkan diri sebagai Wali Nagari, tapi jumlahnya saya belum tau,” ujarnya.

Nantinya, kata Azrino, pihaknya berinisiatif akan mengundang semua calon Wali Nagari untuk menyatakan komitmen menjaga jalannya pelaksanaan Pilwana secara aman, damai dan tertib.

“Kami……. 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top