Daerah

Pilkada 2020, PAN Siap Pinang Hendrajoni Sebagai Wakil Bupati

Pessel, Prokabar – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Yul Afnedi mengatakan, partai PAN siap meminang Bupati Pessel, Hendrajoni sebagai Wakil Bupati pada Pilkada 2020 nanti.

Dikatakanya, hasil arahan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Pusat, Amien Rais, kata beliau Kader PAN harus mencalonkan menjadi bupati.

“Yang jelas kader PAN calon bupati. Kalau mau Hendrajoni menjadi wakil kita siap meminangnya,” ujarnya.

Pada Pilkada 2015 Kemaren, Hendrajoni diusung oleh partai PAN, ya wajar-wajar saja PAN meminangnya sebagai wakil bupati.

Ia menambahkan, dari sejumlah nama calon yang bakal dipinang, Hendrajoni berpeluang jadi wakil bupati dan calon bupatinya dari PAN.

“Jika, Hendrajoni ada keinginan untuk diusung PAN. Kita siap mendukungnya sebagai calon wakil bupati. Karena memang analisisnya seperti itu periode ini,” ungkapnya.

Pihaknya bakal menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik untuk menyongsong Pilkada nanti.

Untuk Calon Wakil Bupati, Selian Hendrajoni, Syaiful Ardi terbilang bagus, beliau cukup dekat dan dikenal oleh masyarakat.

Merujuk pada Pemilu kemaren, untuk di Kabupaten Pessel, PAN adalah partai pemenang, artinya PAN sudah mendapatkan amanah dari masyarakat.

Jauh sebelum itu, kata Yul Afnedi, dirinya sudah menitipkan pesan kepada beberapa orang OPD dan bahkan kepada orang-orang terdekat beliau, bawah Hendrajoni akan dipinang PAN sebagai wakil bupati, sampaikan pesan itu kepadan Hendrajoni.

Dari tanggal per Juli Kemaren, lembaga survei internal PAN di Jakarta melakukan survei di Pessel, dalam survei tersebut PAN masih berpeluang menang di Pilkada 2020 nanti.

“Dari hasil survei itu, kader PAN sudah pantas menjadi calon bupati, bukan wakil, yang wakil itu diluar PAN, kalau Hendrajoni mau jadi wakil ya kita pinang,” ulasnya.

Ketika dikonfirmasi kepada Bupati Pessel, Hendrajoni, dirinya tidak menanggapi terlalu serius. “Pilkada masih jauh nanti lah ya, yaa nanti lah ya,” ungkapnya,(min)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top