Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pilkada 2020, Ini Pesan Rusma Yul Anwar kepada Relawan dan Simpatisan

Dibaca : 447

Pesisir Selatan, Prokabar — Bakal Calon (Bacalon) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), 2020 telah mendaftarkan dirinya masing-masing ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Bacalon Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, berharap kepada relawan dan simpatisan bisa menyajikan kampanye damai baik di media sosial dan tatap muka hendaknya memberikan contoh pendidikan politik yang baik bagi warga. Dan tidak terpancing oleh lawan politik dengan isu yang tidak sedap.

Menurutnya, saat ini tidak masanya lagi untuk saling memburukan lawan politik lainnya yang bisa menjadi preseden buruk bagi suksesnya Pilkada 2020.

“Saya berharap kepada relawan dan simpatisan hendaknya bisa melakukan kampanye damai tidak saling memburukaan pasangan lain, artinya kita bisa berada visi dan misi, jadi lebih menonjolkan esensinya,” harap Rusma Yul Anwar kepada seluruh relawan dan simpatisan di posko pemenangan Adinda Futsal Kamis (10/9). Di Painan.

Sering itu, lanjut Rusma Yul Anwar berpesan, pada seluruh relawan hingga simpatisan pendukungnya untuk menjauhi segala bentuk isu-isu yang tidak bagus.

Menurutnya, dengan adanya kampanye positif, masyarakat pun akan mendapatkan edukasi politik yang baik.

Sehingga hal itu, bisa membuat masyarakat untuk lebih peduli dan tidak apatis terhadap proses demokrasi, dalam hal ini pelaksanaan Pilkada 2020.

“Ini bagian dari pendidikan politik bagi warga, saya juga berpesan pada seluruh teman-teman pendukung untuk hindari kampanye negatif, karena bukan masanya lagi seperti itu, “ujar wakil bupati itu.

Rusma Yul Anwar berpasangan dengan Rudi Hariyansyah juga berharap helatan Pilkada 2020 bisa berlangsung damai dan tertib, serta sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan, baik dari pemerintah maupun Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Marilah kita tunjukkan kampanye yang positif, tanpa saling hujat sana sini terutama di media sosial, tunjukkan bahwa politik di Pessel lebih santun dan damai, karena ini pesta demokrasi untuk warga, “ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Pemenangan Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah, Afrizon Nazar (uncu) mengatakan, dirinya mengimbau kepada seluruh relawan dan simpatisan harus optimis dalam mensukseskan RA-Rudi menjadi bupati dan wakil bupati.

“Kita semua harus optimis. Dan kita perlu konsolidasi dan bersosiallisasi antar relawan, di 15 kecamatan di Pessel ini, “ujarnya.

Untuk itu dirinya pun menghimbau kepada seluruh relawan dan simpatisan jangan mudah terpancing dengan hal yang tidak penting yang beredar di medsos, karena kita akan bergerak dengan cerdas dalam hal ini yang kita mempunyai slogan bapak Rusma Yul anwar dan Rudi yaitu Cerdas, Sejahtera, dan Berahlak,” ucapnya

Seperti diketahui, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah maju sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pessel periode 2021-2025 di Pilkada 2020. Pasangan ini diusung Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN). Partai Perindo Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang (PBB) dan didukung Partai Gelora. (min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top