Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pilgub Sumbar Makan Korban. Ketua DPC Gerindra Tanah Datar Mundur

Dibaca : 1.1K

Tanah Datar, Prokabar – Suhu politik jelang pelaksanaan pilkada 2020 di Tanah Datar mulai memanas. Ditubuh DPC partai Gerindra, goncangan baru saja mulai terjadi.

Dimedia sosial dan WAG beredar surat pernyataan sikap pimpinan anak cabang (PAC) kecamatan yang hanya bakal mendukung pencalonan kader partai yang maju sebagai bakal calon Bupati atau Wakil Bupati. Selain itu tidak.

Tidak sampai disitu saja, kabar mengejutkan juga datang dari ketua DPC Gerindra Tanah Datar Edi Arman. Ia menyatakan mundur dari ketua dan partai asuhan Prabowo Subianto itu. Hal ini pun dibenarkan yang bersangkutan saat dihubungi melalui media WhatsApp, selasa (8/9).

Padahal, sebelum menyatakan mundur, yang bersangkutan telah lebih dahulu mengantarkan pasangan Eka Putra Richi Aprian untuk mendaftar ke KPU Tanah Datar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Ya (mundur) kalau bisa hadir rabu jumpa pers tempat menyusul. tks,” tulisnya tanpa menyertakan alasan mundur dari partai Gerindra.

Sementara, Sekretaris Gerindra Tanah Datar Novitra Kemala membenarkan jika Edi Arman mundur dari partai Gerindra. Meski demikian, ia mengatakan jika kemungkinan besar DPD Gerindra Sumatera Barat akan mengeluarkan surat pemberhentian. Pasalnya, yang bersangkutan diduga mendukung kandidat di luar partai Gerindra dalam pemilihan Gubernur Sumatera Barat 2020.

“Kalau alasannya dalam surat undur diri itu karena tidak sanggup. Tapi kemungkinan diberhentikan. DPD memiliki bukti jika beliau di Padang Panjang berfoto dengan salah satu Kandidat Pilgub diluar partai, dan DPD juga punya bukti, punya rekaman jika beliau mendukung kandidat itu,” ungkapnya.

Sementara, ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade saat dikonfirmasi terkait polemik ditubuh PAC dan mundurnya ketua DPC Tanah Datar belum merespon panggilan dari prokabar.com. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top