Daerah

Petugas Susenas BPS Pasaman Bakal Sasar Warga, Ini Jadwalnya

Dibaca : 329

Pasaman, Prokabar — Puluhan petugas survei sosial ekonomi Nasional (Susenas) Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pasaman bakal menyasar masyarakat Pasaman.

Masyarakat jangan terkejut, jika nanti beberapa pertanyaan akan dilayangkan puluhan petugas. Mulai dari sumber dan besar penghasilan hingga indeks yang diperlukan.

“Saat ini kami masih memberikan pelatihan bagi puluhan petugas Susenas. Mereka akan diterjuna pertengahan Februari mendatang hingga Maret,” kata Kepala Seksi Statistik Sosial BPS Kabupaten Pasaman, Welda Roza, Rabu (6/2).

Diakui Welda, pada dasarnya survei ini dilakukan untuk mengumpulkan informasi dan data di bidang kependudukan, kesehatan, pendidikan, keluarga berencana, perumahan, konsumsi, dan pengeluaran. Nantinya sebanyak 570 rumah tangga akan disurvei pada Susenas Tahun 2019 periode semester I.

“Kita menerjunkan 31 petugas dan 11 pengawas. Usai mengumpulkan data, semua akan diolah oleh petugas BPS di Kabupaten untuk kemudian dikirim ke pusat, paling lambat April 2019. Di sini nantinya akan tampak perkembangan atau kemerosotan ekonomi dan indeks masyarakat Pasaman,” tutup Welda. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top