Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Petugas Posko Covid 19 Lubuak Paraku Sebut Ketua KPU Sumbar ‘Kurang Ajar’

Dibaca : 2.9K

Padang, Prokabar – Hati Hati masuk Kota Padang, jika tidak ingin dihardik petugas posko covid 19. Seperti yang dialami oleh Ketua KPU Sumbar Amnasmen. Seorang petugas perempuan berbaju BPBD menghardik Ketua KPU yang tidak banyak bicara. Hal tersebut terlihat dalam video yang beredar luas di media sosial.

“Siapa yang tidak beralamat di Kota Padang tidak boleh masuk sekarang,” kata petugas tersebut.

Dalam video tersebut Ketua KPU sudah berinisiatif meninggalkan KTP di meja petugas dan berjanji untuk membawa surat tugas saat mengambil KTP tersebut.

Nasrul Abit Indra Catri

Dalam video tersebut petugas BPBD bersikeras untuk melarang Ketua KPU masuk ke Kota Padang, bahkan perempuan itu sempat mengeluarkan kata “kurang ajar” ke Amnasmen.

Sejumlah warga menyesalkan arogansi petugas di perbatasan Kota Padang ini.

“Mereka disana bertugas, honornya dibayar per hari, tugasnya melayani masyarakat, bukan membentak-bentak orang,” kata Riki, salah satu warga Kota Padang.

Kekecewaan juga disampaikan oleh anggota DPRD Sumbar Dapil Kota Padang, Suwirpen Suib. Menurutnya sikap petugas itu sudah mempermalukan Ketua KPU, apalagi diduga petugas tersebut mengupload video dan KTP Amnasmen di Facebook miliknya.

“Kalau melihat video yang beredar, nampak arogansi petugas, padahal ketua KPU nampak koperatif dan sangat temang, padahal walikota Padang pada 21/4 lalu mengatakan tidak ada larangan warga non KTP Padang, masuk kota Padang,” ulas Suwirpen.

Atas video yang beredar tersebut Amnasmen berencana untuk melaporkan petugas tersebut ke polisi, dengan alasan melanggar UU ITE. (laf)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top