Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Petugas Lapas Pariaman Gagalkan Penyelundupan Narkoba Masuk Kedalam Lapas

Dibaca : 396

Pariaman, Prokabar — Lapas klas IIB Pariaman yang berada di Kelurahan Karan Aur, Pariaman Tengah, Kota Pariaman berhasil mengagalkan penyeludupan Narkoba masuk kedalam Lapas, Jumat (24/7).

Kepala Lapas Klas IIB Pariaman Edy Junaidi mengatakan babes barang haram tersebut berhasil digagalkan dari seorang tamu kunjungan yang menitipkan paket untuk warga binaan yang berada didalam lapas.

Seorang warga yang diketahui berasal dari Lubuk Alung itu menitipkan paket kepada warga binaan berinesial NK yang dititipkan kepada petugas Harristio Haredha.

Sesuai aturannya setiap barang titipan yang masuk kelapas wajib dilakukan pemeriksaan dan dilakukanlah pemariksaan pada paket tersebut, namun salah satu paket yang akan di titipkan berupa satu bungkus Qteela membuat petugas curiga karena telah di packing ulang.

Atas dasar keamanan petugas tersebut mambongkar paket tersebut dan ditemukan tiga Paket Shabu-Shabu di dalam bungkus Qteela tersebut.

“Saat dilakukan pemeriksaan kita dapatkan sejumlah paket sedang narkotika jenis sabu-sabu,” tutur Edy.

Mengetahui ditemukanya paket yang mencurigakan itu, sambung Edy Junaidi, petugas melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala regu keamanan (KARUPAM) yang sedang berdinas saat itu dan mengamankan warga yang menitipkan paket tersebut kedalam ruang KARPAM. Kemudian petugas juga melaporkan kepada Kalapas Klas IIB Pariaman, dan warga binaan yang bersangkutan di panggil ke ruang komandan untuk dimintai keterangan.

“Saat diketahui paket sabu tersebut dimiliki oleh warga binaan M F yang sedianya akan di masukkan kedalam lapas,” sebutnya.

Mendapat informasi tersebut Tim Satresnarkoba Polres Pariaman langsung menuju Lapas Pariaman,
dan selanjutnya pelaku T diintrogasi untuk siapa paket bingkisan tersebut dan dijawab oleh pelaku untuk Napi M F dan kemudian MF diamankan bersama 2 (dua) orang Napi lainnya N A dan M berserta barang bukti diamankan dan dibawa ke Mapolres Pariaman untuk penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka dan barang bukti (BB) kita amankan di Polres Pariaman untuk pengusutan lebih lanjut,” sebut Kasat Narkoba Polres Pariaman AKP Heritsyah (Syh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top