Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Petani Serai Wangi di Pasaman Dapat Bantuan Rp300 Juta, Kok Bisa?

Dibaca : 821

Pasaman, Prokabar — Masa depan petani serai wangi di Pasaman, agaknya semakin cerah. Kenapa tidak, anggaran senilai Rp300 juta yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BRI dikucurkan untuk para petani serai wangi di ranah Pasaman Saiyo.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis pun tersenyum sumbringah atas upaya yang dilakukan pihak BRI untuk pengembangan serai wangi melalui dana CSR ini.

Salah satu yang dibangun atas dana itu yakni teras nusantara serai wangi di Jorong Lundar Nagari Panti Timur yang diresmikan, Jumat (28/12) siang.

Pimpinan wilayah BRI Padang Jhoni Alwadris, didampingi Pimpinan Cabang BRI Lubuk Sikaping Rio Nugroho mengatakan, kegiatan itu merupakan komitmen pihak BRI untuk turut memberdayakan ekonomi masyarakat. Terutama upaya cocok tanam serai wangi yang ada di Pasaman dan berpeluang besar untuk sukses.

“Kami berharap melalui CSR ini dapat meningkatkan skala usaha sehingga produktivitas meningkat dan memberikan multiplier effect untuk petani serai wangi di Pasaman,” kata Rio.

Tidak saja teras serai wangi, dana CSR itu juga diberikan dalam bentuk bantuan alat suling sekitar 30 unit, serta pelatihan dan diskusi petani serai wangi Kabupaten Pasaman. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top