Trending | News | Daerah | Covid-19

Ramadan 1440 H

Pesantren Ramadan Kota Padang Usai Hari Ini

Dibaca : 165

Padang, Prokabar — Kegiatan Pesantren Ramadan yang diselenggarakan pemerintah kota Padang untuk para siswa sekolah dasar dan menengah pertama telah usai.

Kepala Bagian Kesra Kota Padang, Jamilus, mengatakan penutupan akan dilakukan Rabu (29/5) secara serentak di setiap kelurahan kota Padang.

“Penutupan kita lakukan di masing-masing masjid perwakilan setiap kelurahan. Sama seperti saat pembukaan lalu,” ungkapnya.

Terkait hasil pelaksanaan pesantren Ramadan tahun ini, pihaknya menilai berhasil. Pasalnya, dari kunjungan ke sejumlah masjid yang menyelenggarakan (pesantren) para siswa yang hadir ramai dan kegiatan selama pesantren diikuti dengan baik.

“Para siswa saat kita tanya mereka merasa senang dan nyaman mengikuti pesantren Ramadan tahun ini. Apalagi yang sekarang sedikit lebih lama dari tahun sebelumnya yakni 19 hari.” jelasnya.

Selain itu, alasan libur sekolah saat Ramadan juga menjadi salah satu penyebab para siswa ini bisa serius menikmati kegiatan pesantren.

“Kalau tahun lalu, selain pesantren para siswa juga sekolah,” ungkapnya.

Kedepannya, pihaknya akan tetap melakukan perbaikan-perbaikan pasca pelaksanaan Pesantren Ramadan yang merujuk dari catatan panitia di masjid, tim pemko, bahkan dari masyarakat.

“Jelas masih ada kekurangan, sebab ini tahun pertama dilaksanakan dengan mengintegrasikan dengan filosofi adat. Ini akan terus kita evaluasi,” katanya. (hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top