Budaya

Pertunjukan Barongsai Meriahkan Malam Imlek di Padang

Padang, Prokabar — Pertunjukan barongsai dan liong akan memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2019, di Kelenteng Seen Hin Kiong, Padang.

ketua Klenteng See Hin Kiong David Chandra mengatakan selain pertunjukan barongsai, juga ada kegiatan membakar ratusan lilin.

“Untuk perayaan sendiri akan dimulai pada Senin malam (4/2), dimana orang orang akan datang untuk sembahyang leluhur,” sebutnya.

Pada Tahun Baru Imlek ke 2570, panitia juga mempersilahkan bagi warga yang ingin menyaksikan perayaan Imlek tersebut. Hanya saja, kunjungan tersebut hanya sebatas pekarangan dan pelataran kelenteng saja.

Hal itu mengingat bagian dalam kelenteng akan menjadi dijadikan tempat sembahyang, sehingga yang masuk hanya yang beribadah saja.

Sementara untuk persiapan, kelenteng sudah tampak dihiasi oleh beragam pernak-pernik untuk menyambut tahun baru Imlek, mulai dari tanglong, lilin, dupa, dan beragam hiasan lainnya yang didominasi warna merah dan kuning. 

Selain sebagai peryaan keagaam, perayaan imlek di Kelenteng See Hin Kiong juga menjadi magnet pariwisata, khususnya di Kota Padang.

Menurutnya, di tahun Shio Babi ini, ia berharap agar Indonesia khususnya Sumbar dijauhi dari segala jenis bencana alam dan semua masyarakat hidup dalam damai, dan tidak ada perpecahan. (gas)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top