Bola

Persika Karawang Optimistis “Sikat” Semen Padang FC

Padang, Prokabar – Kesebelasan Persika Karawang menyatakan optimistis mengalahkan tuan rumah Semen Padang dalam lanjutan kompetisi Liga 2 2018 wilayah barat di Stadion GOR Haji Agus Salim pada Rabu (9/5).

Pelatih kepala kesebelasan Persika Karawang Ricky Nelson saat jumpa pers di Padang, Senin mengatakan dirinya memiliki materi pemain yang mampu mengalahkan tuan rumah.

Selain itu dirinya mengaku juga telah mengantongi kelemahan tim “Kabau Sirah” yang diperkuat oleh Rahmat Affandi, Irsyad Maulana, Rudi dan Henky Ardiles.

“Kami telah menonton video pertandingan Semen Padang menghadapi Persis Solo, PSIR Rembang dan Persita Tanggerang. Kami sudah mengetahui kekuatan mereka dan kami mampu mememangkan laga nanti,” ujar dia.

Ia mengatakan dalam laga nanti dirinya akan memainkan mantan pemain timnas U-19 Indonesia yakni M Iqbal, Aji Kusuma dan pemain lainnya.

Semen Padang merupakan tim hebat dan memiliki nama besar di kompetisi sepakbola nasional, memenangkan laga nanti tentu cukup berat.

“Kami memiliki motivasi di setiap pertandingan harus menang baik laga kandang maupun tandang,” kata dia.
Sementara pemain Persika Karawang Husnudzon mengatakan target memenangkan laga yang diucapkan pelatih merupakan motivasi dalam laga nanti.

“Kami berusaha untuk mewujudkannya sesuai dengan instruksi yang diberikan pelatih,”” kata dia.
Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan dalam laga nanti dirinya tidak dapat menurunkan beberapa pemain penting seperti Mardiono yang mencetak gol penentu dalam dua laga terakhir.
Selain itu pemain tengah Rudi dan Eko Ronaldo yang masih mengalami sakit.

“Kami akan mengoptimalkan pemain yang ada untuk mengamankan kemenangan dalam laga nanti,” kata dia.

Pihaknya mengakui telah melakukan evaluasi dari beberapa laga terakhir baik di lini depan maupun di lini tengah.

Selain itu kondisi pemain yang akan bermain dalam cuaca terik ketika pertandingan nanti.
“Kami bertekad agar seluruh laga kandang ini dapat dimenangkan semua sehingga target kita lolos ke Liga 1 dapat tercapai,” kata dia.

Saat ini kesebelasan Semen Padang berada di peringkat kedua klasemen Liga 2 2018 wilayah barat dengan mengumpulkan enam poin dari tiga laga.

Sementara tim tamu Persika Karawang berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan lima poin dari tiga laga.

Laga Semen Padang menghadapi Persika Karawang dipimpin oleh wasit Husen di Stadion GOR Haji Agus Salim pada Rabu (9/5) pukul 15.30 WIB. (*/laf)

Berani Komen Itu Baik

Tirto.ID
Loading...
To Top