Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Persiapan Pengamanan Pilkada, Polres Tanah Datar Gelar Sispam Kota 2020

Dibaca : 253

Tanah Datar, Prokabar – Personel Polres Tamah Datar menggelar Simulasi Sistem pengamanan atau Sispam Kota Operasi Kepolisian Mantap Praja 2020, kamis (3/9).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai persiapan pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember 2020.

Simulasi ini melibatkan ratusan personel gabungan Polres Tanah Datar, dengan menurunkan juga sarana prasarana alat pendukung pengamanan.

Kapolres Tanah Datar, AKBP Rohmad Hari Purnomo melalui Kabag Ops Kompol Ishak mengatakan kegiatan simulasi ini sangat penting dilakukan agar para personel mengetahui tugasnya, sehingga pengamanan rangkaian tahapan Pilkada bisa berjalan dengan baik.

“Maksud dan tujuan sispamkota ini agar seluruh personil mengetahui dan mengusai taktis dan tekni dalam mengamankan Pilkada nanti agar Pilkada berjalan demoratis aman dan lancar,” ujarnya saat ditemui di Mapolres Tanah Datar.

Operasi mantap praja tersebut, Polres Tanah Datar melaksanakan simulasi pengamanan kota (sispamkota) di lapangan parkir polres tanah datar dengan diikuti 130 personil Polri. Sementara, total personil yang diterjunkan sebanyak 241 orang.

“Sebanyak 241 personil polres tanah datar di turunkan dalam mengawal lancarnya pilkada serentak tahun 2020 ini,” ucapnya.

Mengingat situasi masih dalam pandemi virus covid-19, Kapolres Tanah Datar juga menyampaikan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan pilkada serentak tahun 2020 ini untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top