Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Persiapan MTQ Kecamatan Lubuk Sikaping, Nagari Durian Tnggi Latih 34 Qori dan Qoriah

Dibaca : 136

Pasaman, Prokabar — Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping sedang sibuknya menyiapkan para qori dan qoriah untuk menghadapi MTQ di tingkat kecamatan. Rencananya, MTQ antar nagari se kecamatan ini bakal dilaksanakan tanggal 19 hingga 20 September mendatang.

Walinagari Durian Tinggi, Richa Afandy menjelaskan, sebanyak 34 orang qori dan qoriah sedang menjalani pelatihan saat ini. Mereka dibimbing langsung oleh pembimbing telah dipersiapkan dan ahli dalam bidang yang bakal dilombakan.

“Rencananya, ada tujuh cabang yang bakal dilombakan dalam MTQ tingkat kecamatan ini. Cabang-cabang ini ialah, cabang tilawah, cabang tartil, cabang tahfidz, cabang msq, cabang mfq, cabang khutbah jumat dan cabang tafsir bahasa Indonesia.

Lokasi perlombaan nantinya, nagari Jambak ditunjuk sebagai tuan rumah. “Kalau perihal target, tentunya kami sebagai Pemnag mengharapkan yang terbaik, mengingat anak-anak yang sedang dilatih ini merupakan anak yang lolos seleksi dan ada juga yang kami tunjuk langsung untuk berlaga pada MTQ kecamatan nantinya,” kata Richa.

Rencananya, usai MTQ kecamatan, anak-anak yang berhasil menjuarai cabang yang diperlombakan ini bakal mewakili kecamatan untuk MTQ tingkat kabupaten pada Oktober mendatang. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top