Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Persela vs Semen Padang: Bidik Happy End, Nilmaizar akan Bersikap Profesional

Dibaca : 334

Lamongan, Prokabar – Laga Persela vs Semen Padang dalam matchday terakhir atau 34, akan digelar pada Sabtu (21/12/2019), pukul 15.30 WIB di Stadion Surajaya, Lamongan. Laskar Joko Tingkir membidik happy ending di kandang, tentunya dengan mengalahkan semen Padang.

Usai memastikan tetap berlaga di Liga 1 tahun depan, Persela menginginkan hasil positif di akhir musim ini. Menjamu Semen Padang yang sudah dipastikan mengalami degradasi, Laskar Joko Tingkir pun berpeluang besar mampu mewujudkan harapannya tersebut.

Selain faktor tampil di depan pendukungnya, catatan hasil impresif dalam enam duel sebelumnya bakal menjadi modal bagi tuan rumah dalam meraih hasil positif di laga akhir musim. Persela yang lebih sering berada di papan bawah klasemen liga 1 musim ini, tercatat mampu tidak terkalahkan di enam laga terakhir.

Mereka pun mencatatkan lima kali kemenangan dan sekali imbang. Raihan positif ini juga turut mengantarkan Alex dos Santos dan kolega keluar dari zona merah dan tetap bertahan di Liga 1 dengan keunggulan delapan angka atas tim teratas yang terdegradasi.

Meladeni Kabau Sirah, Nilmaizar sebagai pelatih Persela pun berharap anak asuhnya kembali mendapatkan raihan positif. “Mudah-mudahan pertandingan terakhir melawan Semen Padang kita bisa meraih hasil yang positif,” tutur Nil, jelang laga yang akan menjadi sangat emosional baginya.

Sekalipun demikian, pelatih yang tak segan-segan mengakui dirinya memang dibesarkan Semen Padang sejak masih jadi pemain, tetap akan bersikap profesional dalam laga yang pastinya akan sangat sulit baginya.

Dia hanya berharap, mantan klubnya yang membesarkannya tersebut dapat kembali lagi ke Liga 1 setelah mengalami degradasi di musim ini. “Bagaimanapun seorang Nilmaizar dibesarkan Semen Padang untuk sepak bola. Saya sedih dengan kondisi mereka, tetapi mudah-mudahan tahun depan Semen Padang promosi ke Liga 1 lagi,” tambahnya.

Sementara Semen Padang yang mengalami degradasi, sempat mencatatkan hasil positif di penampilan terakhir. Meskipun tidak mempunyai peluang bertahan, Tim Kabau Sirah mampu menahan imbang klub papan atas Borneo FC dengan hasil skor 1-1.

Dalam lawatannya kali ini pun, Irsyad Maulana dan kawan-kawan juga berpeluang mengulangi catatan yang sama demi mencegah Persela yang bakal mengincar kemenangan di kandang sendiri.

Selama enam laga terakhir, Persela berhasil menjaringkan 10 gol ke gawang lawan. Maka, tuan rumah diprediksi akan tampil menyerang total demi menciptakan kemenangan di depan suporternya.

Sementara Semen Padang hanya dua kali saja gagal mencetak gol ke gawang lawan dalam enam pertandingan tandang terakhirnya. Meski tidak memiliki misi apa pun, Tim Kabau Sirah berpeluang merepotkan tuan rumah.

Duet Vanderlei Francisco dan Max Barthelemy dapat menjadi andalan bagi tim tamu dalam lawatan terakhirnya ini. Keduanya bisa merepotkan barisan pertahanan Persela. Bergabungnya Teja Paku Alam dan Irsyad Maulana yang baru kembali dari masa “bulan madu”, juga akan menjadi tambahan amunisi bagi Kabau Sirah.

Perkiraan Susunan Pemain
Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, Demerson Bruno Costa, Muhammad Zaenuri, Samsul Arifin; Kei Hirose, Hambali Tolib, Rafinha; Delvin Rumbino, Sugeng Efendi, Alex dos Santos.

Semen Padang (3-5-2): Teja Paku Alam; Dedi Gusmawan, Muhammad Rifqi, Syaiful Anwar; Flavio Beck, Yoo Hyun-Koo, Dedi Hartono, Rudi, Irsyad Maulana; Vanderlei Francisco, Max Barthelemy.(*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top