Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Bola

Persela Tersingkir di Piala Gubernur Jatim, Nilmaizar Ditunggu Banyak PR

Malang, Prokabar – Persela Lamongan menelan kekalahan yang kedua kalinya dalam ajang Piala Gubernur Jatim 2020. Dengan demikian Persela harus rela tersingkir dan gagal lolos ke semifinal, walaupun masih menyisakan satu laga melawan Sabah FC.

Setelah sebelumnya kalah telak 1-4 dari Persija di laga pembuka, Laskar Joko Tingkir kembali menelan kekalahan dari Arema FC dengan skor 1-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis, 13 Februari 2020 malam.

Pelatih Persela, Nilmaizar mengatakan, hasil di turnamen ini akan menjadi PR baginya, sebelum masuk ke kompetisi Liga 1 yang akan dimulai akhir bulan ini.”Kita harus kerja keras dan memaksimalkan waktu yang ada untuk memperbaiki tim ini.”ujarnya saat dihubungi prokabar, Kamis malam.

Salah satu kelemahan timnya yang masih disoroti pelatih asal Payakumbuh itu adalah lini belakang. Dari dua laga itu, koordinasi dan komunikasi lini belakang masih kerap bermasalah.

Dia menyebutkan, melawan Arema timnya telah bermain sesuai intruksi yang dia berikan. “Namun, kesalahan yang dibuat barisan belakang Laskar Joko Tingkir berakibat fatal. Arema dengan mudah mampu menceploskan bola ke gawang Persela.

Bahkan, Nil menyebut barisan pertahanan Persela kurang lugas dalam mengambil keputusan. Dia menyadari faktor ini harus segera dibenahi sebelum kompetisi Liga 1 bergulir. Nil meminta semua pemain belakang untuk tidak ragu-ragu dalam mengambil keputusan di pertandingan selanjutnya.

“Ada tiga kesalahan, karena situasi di lapangan berbeda saat lawan Persija dan Arema. Kami harus perbaiki taktikal, apalagi pemain belakang harus lugas. Mereka harus jangan ragu-ragu kalau mau buang bola. Jadi, jangan ulangi kesalahan yang tidak perlu terjadi,” ujarnya.

Nil pun meminta maaf kepada suporter Persela atas dua kekalahan di Piala Gubernur Jatim. Secara umum, dia optimistis dengan progres yang ditunjukan oleh timnya. Apalagi, pemain asing dan pemain baru hanya butuh waktu adaptasi dengan gaya permainan yang dia inginkan.

“Secara umum pemain asing bagus, mereka baru bergabung lima hari jadi wajar. Kami masih ada waktu untuk memperbaiki tim. Kepada suporter, kami minta maaf karena mungkin hasil ini tidak sesuai ekspetasi,” ucap mantan pelatih Semen Padang tersebut.(mht)

Berani Komen Itu Baik

Tirto.ID
Loading...
To Top