Daerah

Perpustakaan SMA 1 Sungai Tarab Layak Maju ke Nasional

Tanah Datar, Prokabar — Banyak membaca, kaya ilmu, banyak ilmu kesuksesan akan menunggu. Buku Jendela Dunia, untuk itu mari kita tingkatkan minat baca. tidak hanya terbatas bagi kalangan pelajar saja namun bagi kita semua, tidak ada kata terlambat untuk membaca.

Hal ini disampaikan Ketua TP-PKK Tanah Datar saat meninjau kesiapan Perpustakaan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sungai Tarab, jelang penilaian Perpustakaan Tingkat Nasional.

“Besar keinginan kita ditingkat Nasional Perpustakaan SMAN 1 Sungai Tarab ini bisa juara 1 dan membawa harum nama daerah,” ungkap Emi Irdinansyah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tanah Datar Marwan mengatakan, dari hasil pemantauan disetiap sekolah yang ada di Tanah Datar, wajar perpustakaan ini meraih yang terbaik. karena pihaknya melihat koleksi bukunya cukup lengkap, tempatnya nyaman dan penataan buku pun teratur rapi dan sudah sesuai standar kearsipan.

“Kita dari dinas terus berikan pendampingan agar perpustakaan ini betul-betul menjadi sebuah library yang bisa dieksplorasi dengan koleksinya yang lengkap dan setiap pengunjungpun betah berlama-lama di perpustakaan,” ucap Marwan.

Marwan menambahkan kalau saat ini di Tanah Datar sedang dibangun gedung perpustakaan daerah yang menelan anggaran hingga Rp. 8 miliar. Bangunan berlantai empat ini akan mejadi bangunan termegah nantinya, karena dilengkapi berbagai fasilitas yang akan memanjakan pengunjung. Direncanakan tahun 2019 mendatang akan diresmikan bupati. (eym)

Berani Komen Itu Baik

To Top