Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Permudah Pemasaran Produk Usaha Masyarakat, Dinas Koperasi dan UMKM Pasaman Bakal Bentuk Kampung Digital

Ilustrasi
Dibaca : 76

Pasaman, Prokabar — Kabupaten Pasaman bakal membentuk kampung digital di daerah itu. Rencananya, Pemkab Pasaman melalui Dinas Koperasi dan UMKM bakal membentuk kampung tersebut terutama untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) setempat.

Pelatihan operasional pemasaran secara daring (online) pun diberikan kepada para pelaku UMKM.Kegiatan tersebut digelar Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pasaman di Wisma Murni Lubuk Sikaping.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pasaman, Yossy Nasution mengatakan, pihaknya ingin meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keahlian, kreatifitas dan potensi para pelaku UMKM di kabupaten itu dalam memasarkan produk secara daring.

“Kita ingin mendorong produk usaha mikro, kecil dan menengah lokal menembus pasar global. Makanya kita bina lewat pelatihan operasional pemasaran secara daring (online) ini,” terang Yossy Nasution, Rabu (18/11).

DIharapkan, lewat pelatihan ini, usaha yang digeluti para pelaku UMKM kita hendaknya kedepan semakin serius dan penuh inovasi.

“Kita berencana membuka akses kepada para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk-produknya melalui kampung digital. Lewat pelatihan online marketing dengan PT Telkom dan Tokopedia ini lanjutannya akan kita buat kampung atau nagari digital sebagai inovasi Dinas Koperasi dan UKM,” ujar Yossi.

Dalam waktu dekat, lanjut Yossi, pihaknya akan melounching dua kampung digital di Pasaman. Sebagai pilot project, akan ditunjuk Kecamatan Bonjol untuk wilayah selatan dan Kecamatan Panti untuk wilayah utara.

“Selatan di Bonjol dan Utara, Panti atau Padanggelugur. Dua lokasi ini akan kita lounching sebagai kampung digital, sebagai pilot projectnya. Berbagai infrastruktur, termasuk fasilitas internet akan kita siapkan,” pungkasnya. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top