Lifestyle

Permindo Night Market, Pusat Kuliner Malam Hari Di Padang

Padang, Prokabar — Pemerintah Kota Padang akan menyulap kembali kawasan sepanjang jalan Permindo menjadi tempat wisata kuliner di malam hari atau yang disebut “Permindo Night Market”.

Rencananya kegiatan tersebut akan di mulai pada 2 November 2019.

“Rencana ini sedang proses persiapan dan jika sudah siap, akan langsung di launching oleh bapak Wali Kota Padang,” ungkap Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, dilansir Prokabar dari Humas Padang, Minggu (20/10).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, untuk tahap awal, pasar kuliner tersebut akan diadakan satu kali sepekan, setiap Sabtu malam. Nanti akan dilakukan penutupan jalan sehingga mobil tidak bisa lewat dan para pedagang bisa mengisi badan jalan untuk berjualan.

“Kita mulai pada pukul 17.00 Wib dan nanti sekitar 100 pedagang akan mengisi ke dua sisi kawasan tersebut dengan aneka kuliner dan dagangan lainnya dan kita targetkan pengunjung mencapai 1.000 orang lebih,” cetus Wawako.

Lebih jauh dijelaskannya, semenjak dilakukan penataan oleh Pemko Padang, kawasan dijalan Permindo terlihat cantik dengan dihiasi berbagai ornamen, menyusul hadirnya tenda-tenda Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tersusun rapi.

Kawasan ini diharapkan menjadi kawasan wisata belanja aneka barang, termasuk karya para penyandang disibilitas sebagaimana diketahui area ini telah ditetapkan menjadi kawasan ramah disibilitas.

“Dengan adanya pasar kuliner di kawasan Permindo nantinya, diharapkan semakin mendorong laju pertumbuhan ekonomi Kota Padang, disampingi itu akan semakin menguatkan bahwa Permindo adalah salah satu ikon wisata di kota bengkuang ini,” imbunya. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top