Daerah

Peringati HUT Ke-351, Wako Padang: Mari Maknai Dengan Semangat Mengatasi Covid-19

Dibaca : 465

Padang, Prokabar — Tepat 7 Agustus 2020 ini, Kota Padang resmi memasuki usianya yang ke-351 tahun. Tak seperti biasanya, peringatan sekaligus perayaan Hari Jadi bagi Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu pun kali ini digelar secara berbeda. Hal itu dikarenakan kota yang berpenduduk hampir 1 Juta jiwa ini tengah dilanda corona virus disease atau Covid-19.

Meski demikian, Pemerintah Kota Padang bersama DPRD Kota Padang hanya bisa menggelar Rapat Paripurna Istimewa terkait peringatan HUT ke-351 Kota Padang di Ruang Sidang Utama kantor DPRD setempat, Jumat pagi (7/8/2020).

Dalam paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Syafrial Kani itu dihadiri Wali Kota Padang Mahyeldi dan Wakil Wali Kota Hendri Septa.

Juga hadir Gubernur Sumbar diwakili Asisten III Nasir Ahmad, Wakil-wakil Ketua DPRD Arnedi Yarmen, Amril Amin, Ilham Maulana serta Sekwan Hendrizal Azhar dan seluruh anggota DPRD Padang.

Kegiatan ini juga ikut dihadiri sejumlah tokoh penting seperti mantan Walikota Padang Fauzi Bahar, mantan Wakil Walikota Yusman Kasim, mantan Ketua DPRD Padang Erisman, anggota DPRD Sumbar Maigus Nasir dan sejumlah tokoh lainnya.

Dalam penyampaiannya, Wali Kota Padang Mahyeldi menyampaikan atas nama pemerintah kota dan masyarakat Ma Padang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak dan seluruh masyarakat Kota Padang yang telah ikut bersama-sama mendukung kemajuan pembangunan di Kota Padang.

“Alhamdulillah, hari ini tepat sudah 351 tahun usia Kota Padang. Semua kemajuan dan berbagai prestasi pembangunan telah berhasil diraih Kota Padang sampai saat ini. Ini semua adalah berkat sinergi dan dukungan yang luar biasa dari semua pihak,” ucap Mahyeldi.

Wako menyebutkan, adapun yang menjadi perhatian serius bagi Kota Padang saat ini adalah menyikapi Covid-19. Berbagai upaya terus dilakukan termasuk merefocusing anggaran pemko untuk dialihkan ke penanganan virus membahayakan tersebut.

“Kita bersyukur Covid-19 yang menjadi momok bagi warga Kota Padang terus kita tekan. Baik melalui penanganan-penanganan yang dilakukan dan upaya mengatasi dampaknya secara sosial ekonomi. Alhamdulillah tingkat kesembuhan warga yang terkena positif Covid-19 di kota ini pun termasuk yang cukup tinggi di Indonesia,” imbuhnya.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top