Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, LVRI dan PPM Sumbar Gelar Donor Darah

Dibaca : 87

Padang, Prokabar – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Legiun Veteran RI bersama Pemuda Panca Marga (PPM) Sumbar menggelar bhakti sosial donor darah bertempat di Markas LVRI Sumbar, Jl. Veteran, Kamis (1/10).

Ketua PPM Sumbar Wahyu Iramana Putra mengatakan aksi donor darah itu diikuti 100 lebih peserta, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita targetkan lebih dari 100 kantong darah bisa dihasilkan dari aksi donor darah itu,” kata Wahyu.

Dia mengatakan, kegiatan itu diikuti tidak saja oleh anggota PPM Sumbar, tapi juga dari Karang Taruna, Menwa, serta ormas-ormas lainnya.

“Kami berterimakasih, mereka sudah hadir dan memberi dukungan dalam kegiatan ini,” katanya.

Sementara Ketua LVRI Sumbar Kolonel (Purn) Amir Syarifuddin menyatakan donor darah ini merupakan bentuk aksi sosial para pejuang bersama anak-anaknya yang tergabung di Pemuda Panca Marga.

“Jangankan hanya donor darah, kami para pejuang bahkan tak segan-segan mengorbankan nyawa sekalipun untuk bangsa dan negara ini,” kata Amir Syarifuddin.

Dikatakan, sebagai pejuang, kini tentunya banyak yang sudah berusia lanjut, makanya estafet itu diserahkan kepada generasi penerus yang merupakan anak biologis para pejuang yakni PPM untuk melanjutkan perjuangan orang tua mereka mengisi kemerdekaan.

“Kami tentunya sebagai orang tua akan mendukung apapun kegiatan dari anak-anak kami di PPM. Harapnya, semangat juang yang ada di orang tua mereka tetap mereka pegang dalam mengisi kemerdekaan ini. Apalagi kegiatan sosial yang sangat berguna bagi masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, juga jajaran PPM Sumbar menyaksikan penandatangan kerjasama antara PP PPM, LVRI dan PMI pusat secara virtual dan pelaksanaan donor darah secara serentak di berbagai daerah.

“Ada sembilan daerah yang ditunjuk untuk melaksanakan donor darah termasuk salah satunya Sumbar,” pungkas Wahyu.(mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top