Daerah

Percepatan Vaksinasi Lansia, Pemprov Sumbar Bekerjasama dengan PT Semen Padang


“Vaksinasi COVID-19 ini sangat penting bagi masyarakat. Selain untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 melalui kekebalan kelompok (herd immunity), juga untuk membantu pemulihan ekonomi”

Dibaca : 120

 

Padang, Prokabar- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat bekerjasama dengan PT Semen Padang dalam percepatan vaksinasi , terutama dari kalangan lanjut usia (lansia).

“Ini salah satu strategi kami dari Pemprov Sumbar untuk percepatan vaksinasi . Kami minta yang diutamakan pensiunan yang usianya di atas 60 tahun,” kata Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy pada kegiatan vaksinasi di Gedung Serba Guna Semen Padang, Senin (12/4).

Pada tahap pertama di PT Semen Padang ini, sebanyak 200-an orangn lansia dari pensiunan PT Semen Padang akan menjadi sasaran.

“Kalau kita sudah dapat tambahan vaksin lagi, kita koordinasikan dengan Direktur Utama PT Semen Padang. Pencapaian target vaksinasi COVID-19 Sumbar saat ini baru 52 persen. Secara nasional masih rendah. Target kita 80 persen dari jumlah data penduduk. Makanya kita lakukan percepatan program vaksinasi ini,” ujarnya..

Vaksinasi COVID-19 ini sangat penting bagi masyarakat. Selain untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 melalui kekebalan kelompok (herd immunity), juga untuk membantu pemulihan ekonomi .

“Kalau diri kita terjaga, orang-orang sekeliling kita juga terjaga. Kemudian di samping itu, juga untuk meningkatkan kurva ekonomi. Jangan sampai Covid meledak lagi, menghambat pertumbuhan ekonomi,” tambahnya.

Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri mengatakan, PT Semen Padang sangat mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kami berharap media untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk bersedia divaksin karena pemerintah telah menjamin vaksin ituaman, halal dan berkualitas,” kata orang nomor satu di PT Semen Padang itu.

Rosliana Tobing (72), salah lansia yang divaksin di PT Semen Padang, mengaku bersedia divaksin karena ingin sehat. “Saya berani karena vaksin itu hak saya dan saya ingin sehat,” tegas istri pensiunan karyawan PT Semen Padang itu.

Ia mengaku tidak merasakan sakit ketika disuntik. “Tidak sakit. Jadi tidak perlu takut divaksin,” tambahnya.

Rosliana juga mengaku bangga dapat kesempatan divaksin dihadapan Wagub Sumbar.

“Kalau gak gini (vaksin), kapan lagi bisa ketemu dengan Pak Wagub. Saya bangga bisa vaksin di hadapan Pak Wagub,” katanya.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top