Trending | News | Daerah | Covid-19

Selebritis

Perankan Sosok Guru Ngaji di Serial ‘Jadi Ngaji’, Shandy William Alami Perubahan Drastis!

Dibaca : 188

Jakarta, Prokabar — Ada yang berbeda dari live Instagram @Se2ruan episode 19. Kali ini acara obrolan santai yang dipandu penyanyi Ifan Ohsi menghadirkan aktor ganteng Shandy William.

“Episode kali ini bukan lagi musisi yang kita undang, melainkan aktor Shandy William. Karena memang acara ini bukan hanya musisi saja, tapi juga orang-orang yang menginspirasi,” buka Ifan sambil menyapa Shandy yang sudah siap berbincang.

Disaksikan penggemarnya yang tergabung dalam fanbase Williable, Shandy mengisahkan tentang karakter terbarunya di serial religi ‘Jadi Ngaji’. Serial yang tayang secara ekslusif di platform GoPlay, Shandy berperan sebagai guru ngaji bernama Lukman.

“Ditunjuk sebagai Lukman, tantangan buat aku. Nggak gampang ternyata, melalui proses yang cukup panjang tiga kali casting,” kisah Shandy.

‘Jadi Ngaji’ berkisah tentang Lukman, seorang gamer yang juga mantan anak pesantren. Karena kalah taruhan main gim, ia pun berutang hingga dikejar-kejar rentenir. Sang ayah, Baba (Tabah Penemuan Siregar) pun memaksanya untuk mengajar ngaji di Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) selama sebulan demi mendapat gaji untuk membayar utang.

“Hal menarik dalam diri Lukman sama dengan kehidupan saya yang suka main game dan ngelawan orangtua. Ternyata setelah menjalani ada benarnya, orangtua memarahi kita karena tujuan kebaikan,” akunya.

Selama syuting untuk 10 episode, Shandy merasakan perubahan drastis dalam hidupnya. Dipercaya menjadi ustad (guru ngaji), Shandy kembali memperdalam ilmu agama.

“Alhamdulillah sekarang solat lima waktu terus dijalankan. Setiap hari ngaji walau hanya satu lembar saja. Dulu pernah ngaji tapi nggak dilanjutkan, sekarang Alhamdulillah ngaji terus,” ucap syukurnya.

Selain Shandy, serial ‘Jadi Ngaji’ menghadirkan deretan aktor berbakat pendatang baru seperti Laras Sardi (Zarah), Rahmet Ababil (Dori), Bhakti Perkasa (Tibo), Dian Ayu (Rohaya), Edo Borne (Ridho), Brata (Fian). Turut terlibat dalam serial ini adalah dua artis senior, Dewi Irawan (Mamam) dan Tabah Penemuan (Baba) yang berperan sebagai orang tua Lukman.

Karya rumah produksi Arseri Creative House, ‘Jadi Ngaji’ hasil cipta Muthia Zahra Feriani, yang bertindak sekaligus sebagai kreator, showrunner, sutradara, dan penulis naskah.

“Saya banyak dibantu Kak Muthia bagaimana mendalami karakter sebagai guru ngaji. Ditambah lagi dengan pengalaman waktu belajar ngaji dulu. Awalnya bingung juga gimana nih ada di kelas ngajarin anak-anak ngaji. Alhamdulillah semuanya lancar,” beber Shandy yang dikenal sebagai atlet Taekwondo.

Di akhir perbincangan Shandy pun mengajak penggemarnya untuk menyaksikan ‘Jadi Ngaji’. Tayangan ini menurutnya sesuai disaksikan oleh keluarga di tengah pandemi seperti sekarang ini.

“Cocok banget nonton bareng keluarga di rumah. Nggak hanya religi, serial ini menggabungkan game untuk metode mengajar ngaji. Selain itu ada konflik keluarga dan persahabatan. Banyak pesan moral yang bisa ditularkan,” pungkas Shandy. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top