Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Perangkat Nagari Maninjau Kembali Perketat Pencegahan Penyebaran Covid-19

Dibaca : 67

Maninjau, Prokabar — Jajaran perangkat Nagari Maninjau melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh halaman dan ruangan Masjid Raya Maninjau. Hal itu disebabkan adanya salah seorang pengurus yang terkonfirmasi positif covid-19. Selain masjid, sekitar rumah warga itu juga mendapat penyemprotan disinfektan.

“Adanya 3 orang penambahan warga terpapar Covid-19 maka kami harus melakukan pencegahan penyebarannya. Setidaknya 20 orang telah menjalani tes swab dari hasil tracking dan tracing. Dan semua orang terkontak erat itu sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya dan mendapat perawatan di RSUD Lubuk Basung,” ungkap Walinagari Maninjau, Alfian kepada Prokabar.com beberapa waktu lalu.

Untuk memperketat pengawasan lanjutnya, Seluruh Wali Jorong, pengurus masjid dan organisasi masyarakat lainnya, semakin gencar melakukan pengawasan dan sosialisasi Perda Nomor 6 Tahun 2020 Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB.

“Kami akan semakin tingkatkan sosialisasi dan penindakan bersama Polsek Tanjung Raya. Berharap semua masyarakat semakin ketat mematuhi aturan Protokol Kesehatan Covid-19 ini,” terangnya.

Sementara itu, Ferdian salah seorang tokoh masyarakat Maninjau menjelaskan, warga Maninjau sangat rentan terpapar covid-19. Karena berada di daerah perlintasan antar Kabupaten Agam, Pasaman Barat dan Kota Bukittinggi.

Untuk itu, dibutuhkan peran semua masyarakat melakukan pengawasan minimal terhadap diri dan keluarga masing-masing. Sehingga dampak penyebaran covid-19 tidak terus terjadi. Terutama dalam pemakaian masker dan sering mencuci tangan di luar rumah.

“Kami sangat berharap wabah covid-19 cepat berakhir. Sehingga kondisi kehidupan dapat kembali normal seperti keadaan sebelumnya. Agar itu dapat tercapai, dibutuhkan peran serta seluruh warga untuk mematuhi protokol kesehatan dan Perda AKB ini,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top