Nasional

Peraih Bintang Adhi Makayasa itu Berasal dari Solok

Ipda Dolly Septyan, dianugerahi Bintang Adhi Makayasa oleh Presiden RI Joko Widodo

Jakarta, Prokabar – Presiden Joko Widodo menganugerahkan Bintang Adhi Makayasa kepada empat perwira remaja TNI-Polri, Kamis (19/7) di Istana.

Mereka merupakan lulusan terbaik dari Akmil, AAL, AAU, dan Akpol. Masing-masing Letda Rovi Ardya Prawira dari Akmil, Letda (M) Faishal Djauhari dari AAL dan Letda Summa Laras Fatsagunar dari AAU.

Sementara dari Akpol, adalah Ipda Dolly Septian. Dolly sendiri, berasal dari Solok, Sumatera Barat. “Alhamdulillah,” kata Ipda Dolly, kepada Prokabar.

Dolly sendiri, lahir dan tumbuh besar di
Halaban, Subarang Kotobaru, Kubung, Solok. Bintang Adhi Makayasa, adalah tiket bagi lulusan Akpol maupun Akmil, AAU dan AAL untuk memimpin instansinya ke depan.

Acara Praspa TNI-Polri merupakan upacara pelantikan para taruna dan taruni yang lulus pendidikan menjadi perwira pertama.

Pada tahun ini tercatat ada 724 lulusan Akademi TNI dan Polri. Terdiri dari 225 lulusan Akmil, 102 lulusan AAL, 119 lulusan AAU, dan 278 lulusan Akpol.

Saat memberikan sambutan, Jokowi menginstruksikan kepada para perwira pertama TNI-Polri tersebut untuk menunjukkan integritas dan loyalitas kepada masyarakat dan negara. Serta menunjukkan prestasinya.

“Tunjukkan integritas dan loyalitas kepada masyarakat bangsa dan negara. Tunjukkan kecerdasan dan ketangkasan untuk menghadapi perubahan zaman,” tegas Jokowi. (vbm)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik

To Top