Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Penyegaran, Raktor IAIN Batusangkar Lantik Wakil Rektor dan Dekan

Dibaca : 379

Tanah Datar, Prokabar — Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. melantik delapan orang pejabat baru di lingkungan IAIN Batusangkar, untuk mengisi jabatan wakil rektor 1,2 dan 3 serta Dekan dan Direktur program pascasarjana, Jumat (14/8). Pejabat yang dilantik yakni Wakil Rektor I bidang akademik dan kelembagaan Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM), Wakil rektor II bidang administrasi umum perencanaan dan keuangan dipercayakan kepada Dr. H. Eficandra, M.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Satuan Pengendali Interna (SPI). Sedangkan Dr. Sirajul Munir, M.Pd menduduki jabatan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, yang sebelumnya Dekan FTIK.

Sementara itu untuk jabatan Dekan di 4 Fakultas yakni Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) dijabat oleh Dr. Adripen, M.Pd. Dekan Fakultas Syariah dipercayakan kepada Dr. H. Zainuddin, MA. Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) dijabat oleh Dr. Akhyar Hanif, M.Ag. Untuk jabatan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dijabat oleh Dr. H. Rizal, M.Ag. Sedangkan jabatan Direktur Pascasarjana dijabat oleh Dr. Suswati Hendriani, M.Pd.

Rektor menyampaikan seluruh pejabat yang dilantik bisa bekerjasama untuk pengembangan IAIN Batusangkar kedepan sesuai dengan visi dan misi yang sudah ditetapkan.

” kita juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejabat lama yang sudah bekerja selama ini untuk IAIN Batusangkar,” tambahnya.

Marjoni Imamora juga menyampaikan, bahwa perangkat organisasi dibawah pejabat yang baru dilantik juha akan dilakukan penyegaran secepatnya. Penyegaran adalah suatu kelaziman dalam setiap instansi pemerintah.
Regenerasi kepemimpinan di IAIN Batusangkar kali ini diharapkan membawa angin segar untuk perubahan dan pengembangan kampus yang berada di Luhak Nan Tuo ini. Rencana alih status jadi UIN Batusangkar sudah bergulir di tingkat Kementerian Agama RI. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top