Trending | News | Daerah | Covid-19

Selebritis

Penyanyi Cilik Kila Bebaskan ‘Dahaga’ Lagu Anak Indonesia

Single perdana Kila berjudul 'Burung Parkit'
Dibaca : 441

Jakarta, Prokabar – Setelah sekian lama ‘haus’ akan lagu anak Indonesia, akhirnya penyanyi cilik Kila hadir untuk teman-teman sebayanya.

Di usianya ke 9 tahun, Kila membawakan lagu anak berjudul ‘Burung Parkit’. Lagu hasil karya kakeknya, J Sarwono, Kila seakan membawa angin segar untuk anak-anak Indonesia.

“Halo semua, aku Kila. Umurku sembilan tahun,” sapa Kila kepada teman-temannya di venue Wonder House di event Wonder Fest, Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (23/6).

Gayanya yang imut dan menggemaskan ini, Kila menjadi pusat perhatian pengunjung. Apalagi Kila terlihat berani berbincang di atas panggung.

Foto Beb – Kila bersama Music Produser Bro’s Music Bobby ‘BossA’ dan Indra Aziz

Saat mengenalkan single lagu pertamanya, Kila ditemani managemen Bro’s Music yaitu Bobby ‘BossA’ (music director), Rizal (music development) dan pengamat lagu anak, Indra Aziz.

“Sebetulnya kita dari Bro’s Music perhatikan selama sepuluh tahun terakhir nggak ada lagi yang ramah untuk anak. Alasan inilah yang buat kita ingin menyelamatkan anak-anak Indonesia,” jelas Bobby membuka perbincangan.

Melihat talenta dan bakat dari Kila inilah, pihak Bro’s Music mempercayakan Kila untuk bawakan lagu anak-anak. “Anak-anak butuh lagu ceria dan temanya bermain. Pemilihan ‘Burung Parkit’ ini sesuai dengan kesenangan anak-anak pada hewan peliharaan,” tambahnya lagi.

“Kita ingin mengisi kekosongan dimana anak-anak sangat rindu dengan lagu di usianya. Strategi yang tepat adalah memperdengarkan kembali lagu anak yang easy listening dan mudah diingat anak-anak,” ucap Rizal (music development) menambahkan.

Kehadiran Kila dengan single perdananya gubahan music arranger Alfa Dwiagustiar ini juga disambut baik pengamat musik anak, Indra Aziz. Menurutnya selama ini lagu anak sangat kurang. Terlebih di program acara televisi, lagu anak tidak menambah rating.

Foto Beb – Kila, penyanyi cilik

“Selama saya bergabung di program televisi khususnya untuk anak, justru diperdengarkan lagu orang dewasa. Setiap kali bahan lagu anak disodorkan selalu ada penolakan, alasannya tidak menambah rating,” aku Indra.

Pemilik nama lengkap Aqeela Putri Alam begitu terkesan dengan penampilannya saat itu. Kila telah mencapai keinginannya untuk menjadi seorang penyanyi cilik.

“Senang akhirnya bisa nyanyi karena ini cita-citaku. Semoga lagu ‘Burung Parkit’ ini bisa diterima Kawan Kila (fans base Kila),” ucap polos Kila dihadapan Kawan Kila yang hadir. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top