Daerah

Penulis Novel Gute Nacht Schatz, Ternyata Siswi MTSN 6 Tanah Datar

Dibaca : 1.7K

Tanah Datar, Prokabar — Sejak diasingkan bokap nyokap, kehidupan dan masa depan gue rasa nya tidak menentu. Akal sehat gue rasanya sudah tidak bisa di gunakan lagi, gue benar benar kacau. Beruntungnya Tante gue datang diwaktu yang tepat. Gue melanjutkan sekolah di Sekolah Menengah Pertama, tepat nya kelas delapan. Gue jadi mengenal kehidupan baru, disinilah gue ketemu pangeran hati gue yang di kirim tuhan untuk mengubah hidup gue, dia dan gue akhir nya sama sama dapat beasiswa untuk kuliah ke Jerman. ” Will You merry me ? ” Lamaran dari doi gue terima.

Tulisan itu adalah sepenggal isi Novel yang berjudul Gute Nacht Schatz karya Areya Atilla Nova yang saat ini tercatat sebagai siswi MTsN 6 Tanah Datar,

Areya Atilla Nova merupakan putri tunggal dari pasangan Dedi Arlen dan Nofriyanti asli Batu Basa, kecamatan Pariangan Tanah Datar. Kesehariannya, gadis imut ini akrab disapa dengan sapaan Tilla.

Sebagai penulis pemula, Tilla mengaku awal menulis terispirasi dari salah seorang guru dimana ia menimba ilmu, di MTSN 6 Batusangkar. Menurut Atilla, guru tersebut mampu menyelesaikan 4 buku sehingga ia juga bertekad untuk bisa seperti guru nya itu.

” Tilla terinspirasi dari Guru bahasa Inggris namanya miss Liza. Miss Liza sudah menerbitkann 4 buku,” ujar Tilla saat dihubungi Prokabar.com.

Untuk bisa menyelesaikan novel sebanyak 76 halaman itu, bagi Tilla tidak membutuhkan waktu yang lama. Novel Gute Nacht Schatz hanya ditulis dalam kurun waktu satu bulan.
Menulis memang telah menjadi hobi bagi gadis kelahiran 22 April 2006 ini. Terlebih, beberapa waktu lalu ia juga mengikuti sebuah pelatihan yang dilansungkan pada bulan Oktober lalu.

” Tilla hobi nulis dari kelas 4 SD, kalau ada masalah atau apa gitu selalu langsung nuangin masalah itu dalam bentuk tulisan dibuku diary tilla,” ujar gadis yang tengah duduk dikelas 7 itu.

Saat ini, novel Tilla akan memasuki proses cetak yang kemudian bisa dibaca secara lugas oleh orang banyak. Tilla mengatakan, jelang terbit, karya tulisnya tengah memasuki proses revisi sebelum masuk ke percetakan.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top