Daerah

Penuhi Kebutuhan Akses Petani, Pembangunan Jalan Lingkar Simaroken Segera Dikebut

Dibaca : 274

Pasaman, Prokabar — Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS meninjau langsung kondisi jalan lingkar yang sangat memprihatinkan di Simaroken, Nagari Taurung-tarung, Kecamatan Rao.

Orang nomor dua di daerah itu tidak sendirian kelokasi tersebut, langsung membawa pihak Dinas PUTR Pasaman, Dinas DPPKB, Dinkes, dan sejumlah pejabat lainnya.

Sabar AS mengatakan, kedatangannya bersama rombongan untuk memastikan kondisi Jalan Lingkar Simaroken yang kian memprihatinkan. Rencananya, jalan yang sudah rusak parah itu segera dikebut pembangunannya.

“Jalan Lingkar Simaroken ini panjangnya sekitar tujuh Kilometer. Di atas sana merupakan pusat pertanian masyarakat. Baik sawit, karet, coklat, serai wangi dan lainnya. Sementara jalannya sangat rusak parah,” ungkap Sabar AS di hadapan masyarakat setempat.

Sabar AS mengatakan kepemimpinannya bersama Benny Utama saat ini fokus memperbaiki akses transportasi pertanian masyarakat.

“Kalau infrastruktur diperbaiki dengan baik, maka otomatis para petani akan mudah mengangkut hasil pertaniannya. Biaya transportasi semakin mengecil, kualitas hasil tani terjaga. Otomatis kesejahteraan masyarakat berangsur membaik,” kata Sabar AS.

Ia meminta kepada Dinas PUTR Pasaman sesegera mungkin menyusun perencanaan pembangunan jalan lingkar Simaroken tersebut.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Pasaman, Khairul Amri mengatakan, untuk tahun ini segera menyusun perencanaan pembangunan.

“Tahun ini perencanaannya dan pembangunannya ditahun 2022 mendatang. Untuk estimasi biaya diperkirakan memakan dana sekitar Rp6,5 Miliar,” kata Khairul Amri. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top