Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pengurus PWI Agam Dilantik, Ini Amanat PWI Sumbar

Dibaca : 190

Padang Baru, Prokabar — Zulnadi, Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Sumatra Barat didampingi Sekretaris PWI Sumbar, Widya Navies melantik Pengurus PWI Agam terpilih periode 2019-2022, Rabu sore (29/5). Pelantikan berlangsung di Kantor PWI Agam, Padang Baru, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Dalam sambutannya, ia sangat berharap pengurus baru tersebut dapat menunjukan perubahan dan kemajuan lebih baik.

“PWI di daerah harus mampu berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan mitra daerah, terutama dengan pemerintah daerah. Target utama meningkatkan kaderisasi yang ikut ujian dan lulus berkompetensi. Sehingga melahirkan jurnalis profesional,” ungkapnya.

Di Indonesia lanjutnya, hanya ada 3 organisasi pers yang diakui negara melalu Dewan Pers. Salah satunya, PWI sebagai organisasi tertua. “Jadi meski PWI organisasi besar dan terpusat, jangan ego dan terlalu membesar-besarkan diri. Sifat merangkul dan kebersamaan harus dibangun kepada semua pihak dan instansi,” tegasnya.

Senada dengan itu, Assisten I, Rahman sangat setuju dengan Zulnadi. “Kami mewakili Pemerintah Daerah, sangat senang atas regenerasi ini. Dan kami yakin melihat pengurus baru ini muda-muda dan energik. Sesuai tema yang diangkat, mewujudkan pers profesional di Nagari Madani,” katanya.

Ia melanjutkan, pertama sekali, ucapan selamat kami sampaikan. Kemudian, agar kemajuan dapat tercapai dalam suatu organisasi, faktor usia dan pengalaman menjadi pemicu menuju pers profesional.
“Mari kita samakan tujuan kita, mewujudkan masyarakat dan nageri yang lebih baik,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top