Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pengerjaan Tol Padang Pariaman- Pekanbaru Dilanjutkan

Ilustrasi
Dibaca : 623

Padang, Prokabar – Pengerjaan proyek  tol Padang Pariaman -Pekanbaru kembali dilanjutkan. Jika tak ada aral melintang, pengerjaan tol tersebut dimulai pada pertengahan Januari 2019.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan, pengerjaan jalan tol sempat terhenti karena masih ada empat bidang tanah yang belum selesai secara administrasi.

“Jadi saat ini yang telah selesai negosiasinya berdasarkan pengadilan, kita bayarkan uang ganti ruginya dan insya Allah Sabtu depan alat berat sudah bisa masuk untuk mengerjakan proyek tol,” kata Nasrul Abit, usai rapat pembahasan tol dengan Kakanwil BPN Sumbar, Rabu, (9/1/2018). 

Kekurangan kelengkapan administrasi tersebut akan dilengkapi hingga hari Jumat (11/1/2018) mendatang, bertepatan dengan hari jadi kabupaten Padang Pariaman ke 186.

Menurut dia, secara berkelanjutan ada sebanyak 19 sertifikat bidang tanah yang sedang dikerjakan dari 109 jumlah keseluruhan bidang yang dilalui proyek tol.

Sebelumnya, jalan tol yang dicanangkan Presiden Jokowi pada Februari 2018 lalu ini sempat terhenti pengerjaan fisiknya selama 6 bulan karena masalah ganti rugi. (gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top