Daerah

Pengerjaan Jembatan Pasa Lalang dilakukan Awal Juni

Dibaca : 148

Padang, Prokabar – Pengerjaan jembatan pasa lalang diperkirakan akan dilaksanakan awal juni mendatang. Hal ini disampaikan oleh Evi Yandri Rajo Budiman di hadapan jamaah Masjid Mutmainnah simpang tiga balimbiang, akhir pekan ini.

“Saat ini dalam proses pelelangan, dan diperkirakan tuntas dalam mei ini, untuk dikerjakan sesudah idul Fitri,” sebut Evi Yandri Rajo Budiman.

Ditambahkan sekretaris DPD Gerindra Provinsi Sumatera Barat ini, bahwa telah teralokasikannya anggaran pembangunan jembatan Pasa Lalang yang menghubungkan simpang tiga balimbiang dengan Pasa Lalang di RW 07 kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, sebagai wujud komitmen Gerindra, agar terjadi pemerataan pembangunan di kota padang.

“Dorongan kami melalui fraksi Gerindra di DPRD Kota Padang, membuat harapan warga selama ini dapat terwujud.” ungkapnya.

“Selama ini, hampir setiap tahun pergantian kayu untuk lantai jembatan selalu dilakukan, dan ini hanya melalui pokir, atau pun swadaya masyarakat melalui donaturnya,” tambah Evi Yandri.

Pembangunan Jembatan Pasa Lalang akan beriringan dengan Pembangunan jalan rabat beton, dari balai baru sampai lapau baanjuang.

Ditambahkannya, dukungan warga agar pembangunan dapat berjalan maksimal dengan saling menjaga selama pelaksanaannya, tentu sangat diharapkan.

Sementara musrafil, ketua masjid Mutmainnah juga berharap ada solusi untuk pengendalian banjir.

“Luapan air sungai kerap membanjiri pekarangan masjid, mengingat masjid berada persis 10 meter dari bibir sungai.” Sebut Ketua Masjid.

Diakhir kunjungan bersama Fkan Pauh IX Kuranji ini, diserahkan 20 Mushaf Alqur’an berikut hibah 20 juta rupiah kepada Pengurus Masjid dari Pemerintah Provinsi.(adh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top