Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pengaspalan Hingga Rehab Rumah Warga Miskin Jadi Prioritas Tanjung Bonai di 2021

Dibaca : 122

Tanah Datar, Prokabar – Di tengah keterbatasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tanah Datar, penyusunan program dan kegiatan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Nagari mengedepankan skala prioritas sesuai kebutuhan bukannya keinginan.

Dari 75 nagari, skala prioritas agar lebih dahulu diprogramkan dan dilaksanakan, pasalnya, mustahil seluruh keinginan akan dipenuhi di tahun yang sama.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma saat Musrenbang Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara.

“Wali Nagari bersama perangkat nagari lainnya dengan berkoordinasi dengan anggota DPRD mengawal terhadap hasil Musrenbang yang akan dibahas ditahap lebih tinggi,” kata Wakil Bupati.

Wali Nagari Tanjung Bonai Luthfi Dt. Majo Besar memaparkan program skala prioritas memuat Bidang Sarana dan Prasarana sebanyak 17 item, Bidang Sosial Budaya 12 Item, Bidang Ekonomi 10 Item dan Bidang Pemerintahan yang memuat kebutuhan menjalankan pemerintahan nagari.

“Dalam bidang sarana prasarana kita membutuhkan pengaspalan jalan, pembangunan drainase dan rehab rumah masyarakat miskin. Untuk bidang Sosial Budaya juga memuat unsur pendidikan, kesehatan, kebudayaan dan sosial budaya masyarakat lainnya seperti penambahan quota Jamkesmas, bantuan lansia serta penyandang cacat. Sedangkan bidang ekonomi terdiri dari program peningkatan kesejahteraan petani, pengembangan IKM serta pengembangan destinasi wisata,” terang Luthfi.

Sementara itu, anggota DPRD Istiqlal mewakili anggota lainnya yang hadir Jonedi, Eri Hendri dan Nurzal Chan menyampaikan dukungan terhadap program pemerintah nagari Tanjung Bonai.

“Sesuai paparan yang telah disampaikan Wali Nagari tentang berbagai program kegiatan, tentu kami akan mendukung program kegiatan yang tentunya bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat kita bersama,” pungkasnya. (eym)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top