Daerah

Pengalaman DR. Andri Warman Menelurusi Pelosok Kampung di Palembayan

Dibaca : 156

Agam, Prokabar — Bupati Agam, Andri Warman sempat mengungkapkan sejumlah pengalamannya saat menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat ke sejumlah daerah pemilihannya. Pengalaman paling berkesan, saat ke Kecamatan Palembayan.

“Palembayan jadi perhatian khusus bagi hidup saya. Pernah suatu kali mendapat pengalaman buruk waktu itu. Saat melintasi perjalanan dari suatu perkampungan menuju pulang, tiba-tiba tanah longsor. Cuaca hujan dan hari sudah larut malam. Masih beruntung tidak terkena longsor dan masih bisa melanjutkan perjalanan. Kami kembali putar arah, namun parahnya bensin habis,” tuturnya.

Beruntung tidak jauh dari lokasi, terlihat sebuah rumah yang memiliki tanda-tanda menjual bensin. “Kami kemudian memanggil pemilik rumah, kebetulan kedainya sudah tutup karena sudah larut malam. Sang pemilik bangun dan membantu kami mengisi bensin mobil. Perjalanan kemudian dilanjutkan melintasi Salareh Aia menuju Bawan, Ampek Nagari,” ujarnya.

Akses jalan harus terus diperbaiki, meski saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya. Penanganan dan antisipasi dini bahaya longsor menjadi perhatian serius, terkhusus di Palembayan.

Jalur Matur tembus ke Palupuah yakni Jalan Sitingkai juga patut di perjuangkan. Karena salah satu akses penting Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk menuju Palupuah atau jalan alternatif lain ke Bukittinggi.

“Pengalaman buruk itu menjadi perhatian kami kedepan. Karena apa yang saya rasakan, sudah jelas dirasakan betul masyarakat yang setiap hari melintasi jalur itu,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top