Selebritis

Pengalaman Artis di Goyang Gempa Saat Liburan di Bali

Jakarta – Prokabar – Gempa berkekuatan tujuh skala richter yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat juga berdampak hingga ke ke Bali, Minggu (5/8) kemarin.

Dari data Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali dilaporkan dua orang korban jiwa yang meninggal dunia di Denpasar. Selain itu dilaporkan korban luka berat sejumlah 20 orang dan korban luka ringan, 38 orang.

Tak hanya menelan korban jiwa saja, sejumlah bangunan di Bali mengalami kerusakan. Diantaranya di Mapolda Bali, RS Sanglah Denpasar, Bandara Internasional Ngurah Rai, Mall Bali Galeria Kuta, Kodam Udayana serta tempat sembahyang milik warga kena imbasnya.

Wisatawan mancanegara dan domestik yang tengah berlibur di Bali pun mengalami kekhawatiran saat gempa terjadi malam tadi. Sejumlah selebritis Tanah Air pun membagikan pengalamannya di akun Instagram masing-masing. Siapa saja mereka, bagaimana pengalamannya.

Nana Mirdad dan Andrew White

Saat gempa terjadi, Nana Mirdad sedang berada di rumahnya di Bali. Istri dari Andrew White ini membuat insta story di akun Instagramnya. Ia bersama kedua anaknya, Jason Deandra White dan Sarah Deana White berlari ke luar rumahnya saat gempa terjadi.

“Oh my god ini gempa yang terbesar yang pernah kita rasain selama kita tinggal di Bali ya sayang. Kita lari keluar semua,” ucap Nana sambil memeluk si kecil Sarah.

Saat gempa terjadi, Andrew sedang tidak berada di rumahnya. Andrew berada di sebuah hotel menemani orangtuanya makan malam. Dilihat dari insta story nya, Andrew menunjukan barang-barang di kamar hotel berjatuhan akibat gempa.

Andrew pun lantas pulang ke rumahnya dan menemani istri dan kedua anaknya. Tampak Andrew berjaga-jaga di rumahnya untuk melindungi keluarga kecilnya dari gempa susulan. Beruntung hingga pagi hari, gempa yang ditakutkan tidak terjadi.

Ayudia Bing Slamet

Tak hanya pasangan Nana Mirdad dan Andrew White saja yang merasakan gempa hebat di Bali. Pasangan Ayudia Bing Slamet dan Dito pun merasakan kekhawatiran yang sama. Bahkan Ayudia mencurahkan kekhawatirannya di insta story instagramnya.

“barusan gempa di Bali, besar banget, tadi lagi di luar sampai nggak bisa berdiri dengan seimbang kemudian pusing,” unggah Ayudia.

Jessica Iskandar

Presenter sekaligus pemain film Jessica Iskandar menjadi salah satu selebriti yang ikut merasakan gempa Lombok saat berada di Bali. Tak seorang diri, perempuan yang kerap disapa Jedar ini juga mengajak anaknya El Barack Alexander.

Perempuan berusia 30 tahun ini mengaku tengah berada di sebuah restoran Jepang di Bali, saat gempa terjadi. Namun, ia sempat kaget saat beberapa barang di restoran tersebut goyang.

“Meja kompor kentayaki-nya goyang-goyang. Terus semua orang dievakuasi ke depan restoran. Enggak lama, gempa berhenti kita boleh masuk lagi, aman,” ujar Jessica Iskandar.

Pemain film ‘Dealova’ ini memberikan beberapa penjelasan kepada putranya. Maklum saja, El yang baru berusia empat tahun itu belum paham dengan situasi yang terjadi.

“Dia (El) cuma bilang ‘What happen? What happen?’ Terus aku sudah bilang kalau terjadi earthquake itu. Dia sudah ngerti, dia sudah paham,” tuturnya.

Ketika disinggung apakah El Barrack sempat menangis saat terjadi gempa, mantan istri Ludwig Franz Willibald itu menuturkan bahwa sang buah hati cukup berani. “(El) enggak nangis. Dia cukup berani,” ujarnya. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top