Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Penerimaan PPK dan PPS, KPU Koordinasi dengan Dinkes Pasaman

Dibaca : 241

Pasaman, Prokabar — Pilkada Pasaman semakin dekat. Semua persiapan dilakukan. Mulai dari panyelenggara, pengawas hingga bakal calon yang maju. Salah satu persiapan yang paling mencolok ialah banyaknya baliho-baliho bakal calon yang bermuculan. Mulai dari jalan utama Lubuk Sikaping, hingga ke pelosok-pelosok perkampungan. Semua baliho hadir dengan jargon masing-masing bakal calon dan kalimat ajakan.

Perihal banyaknya baliho ini, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pasaman belum bisa bertindak. Sebab, saat ini belum masuk tahapan resmi (terdaftar di KPU) bagi bakal calon ataupun bagi pengawas.

Di sisi lain, pihak penyelenggara, KPU juga semakin mempersiapkan diri. Salah satunya mempersiapkan Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Baru ini, pihak KPU sedang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pasaman.

Nasrul Abit Indra Catri

Koordinasi ini dalam hal memastikas prosedur cek kesehatan bagi para peserta yang mendaftar untuk menjadi PPK atau PPS. “Kita tidak ingin kejadian seperti Pilkada serentak April 2019 lalu terjadi. Pilkada usai, korban berjatuhan, karena kondisi kesehatan,” kata salah satu komisioner KPU Pasaman, Eria Candra, Selasa (14/1).

Niat baik inipun, disambut baik Kepala Dinas Kesehatan, Arnida. Ia mengaku bakal memberikan pelayanan terbaik dalam mengeluarkan surat keterangan sehat yang diperlukan bagi pelamar PPK atau PPS nanti.

Di sisi lain, untuk PPK sendiri, KPU Pasaman butuh 60 orang. Nantinya, mereka bakal bertugas di 12 kecamatan yang ada di Pasaman. Tiap kecamatan, lima orang PPK bakal ditugaskan. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top