Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pencurian Kulit Manis Marak, Pelaku Ditangkap Ketika Berusaha Kabur ke Pekanbaru

Dibaca : 383

Tanah Datar, Prokabar — Jajaran Unit Reskrim Polsek Lintau Buo utara mengamankan seorang laki laki berinisial J (21) karena diduga kuat sebagai pelaku pencurian kulit manis atau casiavera di wilayah hukum Polsek setempat. Pelaku telah dua kali melancarkan aksi pencurian, sehingga meresahkan masyarakat setempat.

Terlebih, saat ini harga kulit manis juga tergolong tinggi di pasaran.

Penangkapan pelaku yang dipimpin lansung kapolsek Lintau Buo Utara Ipda Pifzen Finot bersama jajaran dilakukan ketika pelaku berniat hendak melarikan diri ke Pekanbaru.

“Aksi pelaku ini telah meresahkan masyarakat setempat. Atas adanya informasi dan laporan, kami lansung menindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan. Hasil penyelidikan, pelaku pun mengarah kepada J,” ucap Kapolsek, melalui Kabag Humas Polres Tanah Datar, Iptu Desfiarta.

Dari pengakuan dan alat alat bukti yang ada, J mengakui perbuatannya yang mengambil kulit manis dengan cara kulit manis dikupas tanpa ditebang alias “ditungkai”. Aksi pelaku pun kerab dilakukan di perkebunan warga yang jauh dari pemukiman penduduk.

“Tempat kejadian yang jauh dari perumahan warga membuat J leluasa melaksanakan aksinya di dua TKP di Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara,” ucap

Saat ini, pelaku J telah mendekam di sel tahanan Mapolsek setempat. Dari pelaku J juga disita barang bukti berupa satu buah pisau dan kulit manis yang diduga hasil curian.

“Terhadap pelalu, akan diterapkan pasal 363 ayat 1 ke (4) KUHP tentang pencurian dengam ancaman hukumannya paling lama 5 tahun penjara,” tutupnya (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top