Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Penculikan Anak Di Tanah Abang Tertangkap di Kota Pariaman

Dibaca : 855

Pariaman, Prokabar – Jajaran Polres Kota Pariaman bersama masyarakat di Kelurahan Pasia, Pariaman Tengah, tepatnya sekitar Dermaga berhasil menangkap pelaku inisial H (45) bersama seorang anak dugaan korban penculikan anak berinisial P (5) asal Tanah Abang, Jakarta, Jumat Malam (20/7).

Kapolres Kota Pariaman, AKBP Andry Kurniawan menyebutkan Pelaku bersama korban awalnya diamankan warga karena mencurigakan. “Kecurigaan warga awalnya menanyakan hubungan tersangka H dengan korban sempat mengaku anak kandung. Namun pengakuan korban, H hanya sebatas om,”kata Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan.

Merasa janggal, warga akhirnya mengamankan Pelaku H beserta korban yang masih polos, dan menghubungi pihak Kepolisian. “Berdasarkan pengakuan tersangka, ia bersama korban dari Tanah Abang Jakarta menaiki bus hari Minggu dan baru sampai di Pariaman kemaren malam.

Dan di malam hari, ia dan korban bekeliaran di sekitar Dermaga yang baru dibangun. Di saat itulah warga mencegat hingga mengamankan Pelaku dan Korban, hingga dibawa anggota kami,”lanjutnya.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang, Kompol Edison Harefa selaku pihak penanganan kasus penculikan membenarkan adanya laporan warga, kehilangan anak. Saat mendapatkan laporan dan komunikasi dari Polres Kota Pariaman, telah mengamankan pelaku H beserta seorang korban dugaan penculikan.

“Kami langsung mempersiapkan diri dan meluncur ke Sumatera Barat dengan Pesawat. Kami sampai di BIM hingga akhirnya sampai di Polres Kota Pariaman ini,”kata Kompol Edison Harefa.

Saat ini lanjutnya, kami bersama Kasat Reskrim Polres Pariaman, AKP Ilham Kurniawan dan jajaran terlebih dahulu melakukan pedalaman penyelidikan, sebelum dibawa ke Polsek Metro Tanah Abang. “Berdasarkan informasi dari Kasat Reskrim Polres Pariaman, ternyata resedivis kasus yang sama tahun 2011 lalu di Pariaman,” tutup Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang tersebut. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top