Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Pencarian Terus Dilakukan Tim Gabungan Di Hutan Malalak-Sungai Batang

Dibaca : 184

Sungai Batang, Prokabar —  Tim Gabungan terdiri dari BPBD Agam, Damkar, Satpol PP, Basarnas beserta relawan lainnya terus melakukan pencarian terhadap Kalidun Datuak Malaka (88), Kamis (24/10). Orang tua asal Jorong Subarang Pakan Usang, Nagari Malalak Timur tersebut dilaporkan hilang sejak Minggu (20/10) dan mulai dilakukan pencarian bersama pada Senin (21/10).

“Satgas BPBD Agam sudah melakukan pencarian ke tempat diduga ia pergi, namun hingga saat ini belum juga ditemukan. Padahal tim gabungan terdiri Basarnas, BPBD Agam, Satpol PP, Damkar, TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan Malalak, Nagari dan masyarakat bekisar 150 orang. Tim dipecah jadi 4 rombongan dengan jalur berbeda,” kata Kalak BPBD Agam, M. Lutfi melalui Kabid Kedaruratan Dan Logistik, Wahyu Bestari kepada Prokabar.com, Rabu malam (23/10).

Dipencariaan hari kedua tim dan berhasil menemukan petunjuk atau tanda-tanda keberadaan survivor. Warga bernama Muncak (60) berhasil menemukan baju, kain dan celana di bawah Parik, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya. Yang berjarak lebih kurang 30 km dari rumah survivor pada pukul 13.00 WIB.

“Awalnya ditemukan baju ditemukan Muncak (60). Sekitar 50 meter juga ditemukan lagi kain sarung oleh Pangeran Amaik (45) dan celana ditemukan oleh Lelo (60) dengan jarak dari celana sekitar 200 meter. Karena sudah mulai petang dan gelap, tim kembali ke posko dan akan dilanjutkan Kamis (24/10). Pencarian akan difokuskan di tempat penemuan diduga pakaian survivor, ” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top