Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pencarian Orang Hilang Dihentikan. Warga dan Satgas Tetap Mencari

Dibaca : 323

Tanah Datar, Prokabar – Hampir dua pekan pencarian seorang Warga Kenagarian Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara yang hilang sejak Jumat (24/7) lalu, sampai saat ini masih belum membuahkan hasil. Bahkan, pencarian secara tanggap darurat pun telah dihentikan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

Meski pencarian oleh pihak BPBD dihentikan, namun pihak keluarga dibantu Satuan Tugas (Satgas) Nagari Tanjung Bonai tetap mencari hingga Rabu (5/8) sore, dengan menyisir seluruh wilayah nagari.

“Pencarian telah kita libatkan orang pintar. Namun, masih belum ada tanda-tanda keberadaan warga kita yang hilang tersebut,” ujar Luthfi, Wali Nagari Tanjung Bonai.

Pencarian secara manual sebut Luthfi, tetap dilakukan dengan menyisir kawasan hutan, sawah, ladang, batang air yang ada di kenagarian tersebut. Pencarian akan tetap dilakukan nantinya hingga waktu yang masih belum ditentukan, atau sampai ada kesepakatan lanjutan antara pihak keluarga dan Satgas.

Warga yang hilang tersebut merupakan warga Jorong Lakuak Godang, Nagari Tanjung Bonai bernama Nurmal atau yang akrab dipanggil Pak Modi (66).

Wali Nagari Tanjung Bonai Lutfi mengatakan, jika Pak Modi itu memiliki riwayat amnesia sejak trauma waktu kejadian Galodo yang menimpa daerah tersebut pada akhir tahun 2018 lalu.

“Jadi saat kejadian itu, Pak Modi tersebut salah satu saksi yang melihat kejadian secara langsung. Sejak saat itu, dia seperti trauma bahkan bisa dibilang sering hilang ingatan (amnesia),” ujar Lutfi.

Meski hilang ingatan, namun selama ini Pak Modi sebutnya, tidak pernah hilang atau pergi jauh. Namun, kali ini kepergian Pak Modi tidak diketahui sejak pergi dari rumahnya pada Jumat pekan lalu. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top